Wednesday, 23 January 2019

Seberapa Greget Ikut #10YearChallenge

Beberapa hari yang lalu, dalam grup obrolan whatsapp Blogger Makassar tercetus untuk membuat kolaborasi antar sesama blogger dengan mengangkat topik yang sedang di gandrungi, atau topik sepanjang masa seperti tentang tips kecantikan, tips parenting, tips blogging dan lainnya. Saya, kak Eryvia Maronie dan Ainhy Edelweiss membentuk dalam 1 kelompok. Tema yang pertama akan kami bahas tentang  #10yearchallenge.


Tepatnya sekitar 2 minggu terakhir sosial media diramaikan dengan unggahan foto dengan tema #10yearchallenge. Maksud dari #10yearschallenge ini adalah membandingkan diri antara kita yang sekarang dan kita yang dulu yaitu 10 tahun yang lalu langsung ingat lagunya si Tegar ini. hehehehe

Tidak ketinggalan para artis ikut ambil bagian dalam challenge ini termasuk Indra Herlambang yang menurut saya "gokil" dengan captionnya "Makin Tua? Pasti! Makin dewasa? Belum tentu.


Indra Herlambang On #10YearChallenge




















Berbeda dengan para artis yang ikut challenge ini maka Idola saya, Merry Riana tidak ikut berpartisipasi dan tetap konsisten dengan quote yang selalu memberi semangat ke Followersnya.


Postingan Merry Riana




Kalau saya sendiri sudah dipastikan tidak ikutan, soalnya foto tahun 2009 masih di Facebook lama yang kena hack dan pada waktu itu belum berhijab sehingga semakin lengkap alasan untuk tidak ikutan😎.

Menurut kalian penting ikut ini #10yearchallenge? Seberapa gregetnya untuk berpartisipasi? Tergantung dari pribadi masing-masing. Apalagi kalau fotonya menunjukan juga perubahan drastis dari orang tersebut dalam 10 tahun terakhir, mulai dari bentuk badan, wajah, atau bahkan dari segi pekerjaan. Semua yang di tampilkan dalam #10yearchallenge menurut saya cukup menghibur terutama itu orang yang kita idola kan ataupun kawan sendiri.
Dengan mengikuti #10yearchallenge ini menurut saya membuat kita kembali mengenang yang telah terjadi dalam 10 tahun terakhir dan yang telah kita capai seperti prestasi. Hal ini lebih menarik buat saya dan layak dibagi kisahnya.

Menurut kak Eryvia Maronie, 10yearchallenge seperti ini
dan Menurut Ainhy Edelweiss, 10yearchallenge seperti ini
 Nah Kalau kalian melihatnya seperti apa? Komen di bawah ya



17 comments:

  1. kalau menurut saya sih, #tenyearschallenge adalah pemastian diri menjadi tua. Bisa juga sebagai kilas balik, perubahan apa sih yang kita rasakan selain tampilan morfologi semata.

    ReplyDelete
  2. saya ikutan dong.. kalau mau lihat perubahan ala 10 Year Challenge versi saya silakan ke blog Kak Ery :D

    ReplyDelete
  3. Seharusnya 10yearchallenge ini menjadi ajang introspeksi diri mengenaik keimanan kita, alangkah meruginya kita jika 10 tahun tidak ada penigkatab keimanan.


    Assalamualaikum wr. Wb.

    Peace love and kayang

    ReplyDelete
  4. Sekedar lucu-lucuan sih jatuhnya dan membangkitkan kendu alias kenangan dulu, selama kita share hal yang positif, termasuk foto 10 tahun lalu dan foto sekarang.

    ReplyDelete
  5. Saya juga ikutan, tapi tidak pede pasang foto yang sekarang. Jadinya pasang foto anak saja.

    ReplyDelete
  6. Saya kemarin gak ikutan, tp kemention temen yang tiba tiba share foto 10 tahun lalu, Alhamdulillah jadinya kita komunikasi lagii.. Setelah biasanya cuman liat liat di ig. dan mereka masih sama. Setelah 10 tahun semuanya masih sama gilanyaa. Hahaha

    ReplyDelete
  7. saya ada sih foto tahun 2009, tapi... rasanya gak penting-penting amat ikut challenge ini (selain juga merasa foto di tahun itu culun banget, nanti odo-odokku lari gang hahaha)

    ReplyDelete
  8. Saya juga ndak ikutan. Soalnya tahun 2009 tidak adapi fotoku pake jilbab kak. Bahkan sampai tahun 2019.Buat apa juga ikutan kalo niatnya hanya untuk menunjukkan bahwa setelah 10 tahun saya lebih ganteng,terawat dan semakin mapan. Mau Bikin menyesal mantan ya...

    ReplyDelete
  9. Iyaa. 10YearChallange kemarin memang cukup berhasil menjadi sarana netizen untuk menyalurkan hasrat menghujatnya terhadap masa lalu seseorang.

    Walaupun banyak yg menghujat foto jadul, bnyak juga yg dpat pujian. Mungkin kyak Indra Herlambang itu.

    Tpi sya tetap tim Mery Riana. Tidak aplot foto, bukan krna FB ku dihack, soalnya memang tidak punya wkwkwk.

    ReplyDelete
  10. selain carj foto sendiri, kemarin sempat carikan foto teman di album fb. Binggo! dapat. akhirnya saya edit dan kirimkan ke dia skaligus upload di ig story.. akhirnha dia post, eh tapi baru beberapa jam dia lgsg hapus.. Saya tanya kenapa dan dia jawab "ditegurka adekku karena tidak pake jilbab ka disitu".

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah Kak Icha ndak ikutan challenge ini karena tahu foto di tahun 2009 lalu belum berhijab :)

    Kan sayang..kalau foto-foto belum berhijab lainnya sudah dihapus di medsos, lalu kemudian malah diupload lagi dengan adanya challenge ini. Teman saya banyak yang begitu soalnya :'(

    ReplyDelete
  12. saya ikutan celens kemarin itu buat lucu-lucuan saja hehehe ternyata 10 tahun lalu tulang pipiku masih ada hahahha suamiku (yang saat itu belum jadi suami) juga masih tirus pipinya dan nampak culun wkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. kalau saya ga ikutan challenge ini cuma ya cukup menikmati postingan yang ada di linimasa, kadang ada yang lucu, menarik, dan sedih juga... apalagi yang 10yearschallnge versi lingkungan, yang awalnya bagus jadi rusak,,, kan bikin sedih

    ReplyDelete
  14. Saya juga tidak ikutan challenge ini mbak, cukup menikmati postingan challenge dari yang lain saja :D

    ReplyDelete
  15. Saya juga gak ikutan challenge 🤭🤭🤭 . Pada dasarnya saya memang jarang mengikuti arus.. hahahaa.. padahal secara perubahan banyak sekali. 🤣🤣🤣... Sayangnya perubahan tak kasat mata..

    ReplyDelete
  16. saya termasuk orang yang tidak ikutan Challenge ini, karena merasa perubahan dari dalam diri belum ada yang signifikan soal ibadah dll... kalau fisik dan penampilan sih sudah pasti berubah, tapi kualitas ibadahku blm ada perubahan yang bagaimana mana, mau jadi lebih balk lagi kedepannya InsyaAllah :(

    ReplyDelete
  17. Aku ikutan sih, soalnya nemu foto jaman SMA tahun 2009 dulu.
    Lucu banget. Pengen aja gitu ngetawain dan ngehina diri sendiri wkwkwkwk

    ReplyDelete