Sunday, 31 January 2016

Cara Menghilangkan Memar


Buat yang pernah kulitnya memar atau berwarna biru keunguan, pasti akrab dengan Thrombophob gel ini. Dengan heparin sodium membuat memar kita akan cepat memudar ± 3-5hari dan mengurangi rasa sakit. 
Dalam bentuk gel, dan hanya di gunakan pada memar bukan pada kulit yang terluka ataupun terbuka. Dengan logo pada tepi tube, mengindikasikan obat ini bebas terbatas yang sebenarnya termasuk obat keras tetapi masih dapat dijual atau dibeli bebas tanpa resep dokter, dan disertai dengan tanda peringatan.
.

Sunday, 17 January 2016

Patah tulang? Jangan Buru-Buru Minta di Operasi

Beberapa bulan yang lalu, menurut diagnosis dokter tangan saya patah setelah melihat hasil rontgen dari Rumah Sakit. Awalnya saya mikir, tangan saya cuma keseleo saja, karena cuma lebam dan terasa sakit itu dikarenaka sakitnya pas di otot tangan. Makanya saya cuma meminta saran dari teman yang kerja di apotik ternama, dia akhirnya pun memberikan saya obat pereda nyeri dan krim gel untuk di gunakan. Rutin minum 2x sehari, tangan pun sudah tidak begitu sakit tapi tetap tidak bisa digerakan secara maksimal. Namun karena masih kunjung belum sembuh, saya memutuskan untuk di rontgen, itupun atas desakan teman dan saya sendiri penasaran sebenarnya kenapa dengan tangan saya ini.

Pada saat itu,saya di rujuk untuk ke Pusat Kesehatan yang ada di Makassar untuk bertemu dengan spesialis Ortopedi. Setelah ke sana, saya hanya diberikan obat dan katanya mesti operasi. Kebayang dong gimana rasanya itu. Seumur-seumur sakit, ya baru kali ini yang paling nakutin omongan dokter. Karena bayangan awalnya tindakan yang dilakukan hanya di Gipsum.

Keesokan harinya saya bertemu dengan teman kantor yang kebetulan tahu tentang masalah patah tulang, ini juga dikarenakan istrinya seorang dokter. Dengan optimis dia mengatakan bahwa tangan saya tidak patah. Kalaupun patah pasti sudah tidak bisa di gerakan, atau jadi loyo gitu. Mamiku pun yang sebelumnya sudah mengatakan itu juga bukan patah tulang, tapi yang kita kan butuh more option agar hati lebih tenang. Bahkan kata si mami masa seumur saya sudah rapuh tulangnya, sebelumnya bahkan pernah jatuh dari motor saya cuma memar saja. 

Setelah  Namun pada sore itu, sepulang dari kantor saya diajak bicara sama mami untuk melakukan pengobatan secara tradisional saja. Saya sih nurut saja, karena memang masih terasa sakit. Sakit saya itu sudah sebulan lebih, tidur saja susah mesti satu gaya. Gerak dikit pasti terasa sakit sekali. Makanya saya pun ikut saran dari mami. Dicoba ini, sambil berdoa semoga diberikan kesembuhan sama Allah.

Di temani mami, sore itu saya bertemu dengan bapak yang mengobati, yang ternyata adalah teman kantor dari mamiku yang kerja. Setelah berbincang-bincang masalah terjadinya peristiwa ini, saya di bawa ke depan rumahnya untuk disiramkan air ke tangan yang sakit itu. Awalnya merasa kurang yakin, tapi setelah disiramkan terasa kok agak mendingan sakitnya, terus sudah bisa diangkat agak tinggi. Hari kedua dan ketigapun semakin baik. Tapi tetap berusaha agar tangan terus bisa diangkat lebih tinggi. Tangan di sejajarkan dengan bahu pada saat itu terasa sangat sulit. Dan pada minggu ketiga, Alhamdulillah tangan sudah bisa di sejajarkan walaupun tidak begitu lama. Dengan rutin dan telaten, saya minum air mineral yang sudah di "baca" ataupun mengkompres ke bagian tangan yang sakit dengan membaca shalawat tangan saya benar-benar sembuh. Alhamdulillah puji syukur saya ucapkan kepada semuanya, terlebih kepada Allah yang dengan ijinkan masih mengijinkan saya untuk sehat kembali. Sekarang sudah bisa beraktivitas kembali secara normal. 

Nb: Untuk setiap kali datang kita tidak dikenakan biaya, intinya mesti percaya yang dilakukan sama bapak ini. Insha Allah berkat bantuan Allah juga kita bisa segera sembuh


Sunday, 3 January 2016

Review Bon Chon

Udah lama nih, gak bahas tentang makanan. Kali ini aku pengen ngereview tentang tempat makan baru di Makassar khususnya, dan berada di mall. Nama tempatnya Bon Chon, yang baru buka 2 (Dua) outlet antara lain di Trans Studio Mall dan Mall Panakkukang. Harganya relatif mulai dari 29ribuan s/d 170rban untuk menu paket family.

Buat yang udah biasa makan ayam KFC, pasti akan merasa berbeda. Dengan menu Paket Combo 1 akan ada 2 potong ayam krispy dengan pilihan variasi original ataupun spicy. Ketika itu saya memilih yang spicy, rasanya cukup enak karena tepung krispynya berasa ada bumbunya yang memang berasa berbeda dengan bumbu masakan ayam sejenisnya. Tapi begitu tepungnya habis kita makan, maka ayamnya akan berasa biasa saja seperti ayam goreng pada umumnya. Dan yang jadi favorit saya ketika datang lagi mencoba dengan Paket Combo 2, yang terdiri nasi dan bites ukuran large. Yang ini saya kembali memilih yang spicy dan rasanya lebih enak, karena bumbu spicy nya lebih berasa. Pedesnya gak begitu pedes banget, masih dalam tahap normal. 

Nah buat teman-teman yang mau ke sini, tapi lagi malas secara mesti ngantri sekitar 10menitan dan juga tempat terbatas bisa ngehubungi call centre nya buat delivery order bon chon di 15000-51 aja.

Saturday, 2 January 2016

6 Cara Ampuh Mengatasi Bekas Jerawat Yang Dapat Dilakukan di Rumah

Siapa yang suka dengan jerawat? Hampir gak ada dong yah, karena sangat mengganggu penampilan terutama wanita. Penyebab terbentuknya jerawat dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti masalah hormon ketika akan pra mens (khusus bagi wanita), Pola makan dan Pola tidur karena ini saling kerkaitan, ataupun faktor lingkungan dan juga kondisi  kulit. Ini yang perlu diketahui terlebih dahulu. Munculnya jerawat ditandai dengan benjolan kecil ataupun besar yang berwarna kemerahan di wajah, setelah itu biasanya akan bernanah. 

Tapi jangan di pencet ya, lakukan perawatan yang tepat seperti membersihkan wajah sesudah menggunakan riasan make-up kemudian cuci dengan dengan pembersih wajah dan siram menggunakan air hangat. Lap kering menggunakan tisue (khusus wajah) kemudian oleskan krim jerawat, agar segera kempis jerawatnya. Biasanya ada jerawat yang menyebabkan bekas berwarna kemerahan, hingga berwarna hitam tergantung pigmen. Semakin sering kita berada di luar ruangan dan kena sinar matahari, maka akan semakin hitam bekasnya.

Berikut ini ada 6 cara ampuh mengatasi bekas jerawat yang dapat dilakukan di rumah oleh kalian sendiri. Gak perlu perawatan mahal yang terpenting telaten kita melakukannya.

1. Cuka Apel
Bahan yang satu ini mudah ditemui di dapur atau bisa di beli di supermarket terdekat. Dengan berbagai manfaat yang terkandung seperti mineral, vitamin, asam karbol, asam amino, anti oksidan, dan sifat cuka apel yang bisa menjadi anti bakteri, sangat efektif untuk perawatan jerawat.

Caranya adalah : Campurkan 1sdm cuka apel dan campurkan 1sdm air. Aplikasikan ke wajah menggunakan cotton bud di wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 5-10 menit. Kemudian setelah dirasa cukup, bilas wajah menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari.

2. Vitamin E
Vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh ini, bisa di gunakan juga sebagai salah satu bahan untuk mengatasi bekas jerawat.Ini dikarenakan vitamin E dapat menutrisi kulit dengan memberi kelembaban. Vitamin E mudah ditemui dengan mengkonsumsi buah ataupun sayuran. Tapi bagi yang malas menkonsumsi ini bisa kita menggunakan isi Kapsul Vitamin E ataupun Minyak Vitamin E.

Caranya adalah : Setelah dibuka kapsulnya, segera aplikasikan ke wajah menggunakan kuas. Diamkan selama 15-20 menit kemudian cuci bersih. Lakukan setiap hari.

3. Baking Soda
Selain sangat populer untuk membuat kue ataupun kudapan lainnya, baking soda dapat mengatasi bekas jerawat dengan mengangkat sel kulit mati dengan membuat wajah sedikit kering dan mengelupas. Tapi ini bersifat sementara sekitar 4-7hari tergantung kondisi wajah.

Caranya adalah : Buat pasta baking soda dengan mencampurkan 1sdm dan air secukupnya. Kemudian applikasikan ke wajah dengan cara memijat selama 1-2 menit dan diamkan. Begitu dirasa kering, bilas dengan air hangat. Dapat dilakukan setiap hari hingga bekas jerawat hilang.

4. Madu
Selain untuk jerawat, madu juga bisa digunakan untuk mengatasi bekas jerawat

Caranya adalah : Campurkan 2sdm madu dengan 1/4 mangkok oatmeal hingga menjadi campuran pasta. Diamkan di wajah sekitar 15-20 menit atau hingga dirasa kering. Kemudian bilas dengan air hangat.

5. Jeruk Nipis atau Lemon
Bahan yang satu ini sangat sering kita temui di dapur. Dengan berbagai macam kandungan yang terdapat pada Jeruk Nipis ataupun Lemon, sehingga sangat tepat untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel dengan membuat kolagen baru pada wajah.

Caranya adalah : Campurkan 1sdt sari jeruk atau lemon, 1sdt minyak almond,  1sdt madu dan 2sdt susu bubuk full cream. Aplikasikan ke wajah selama 7-10hari kedepan dan lihat perbedaannya.

6. Tomat
Tomat merah juga sangat baik untuk mengatasi bekas jerawat. Sangat murah dan mudah di dapatkan.

Caranya pertama adalah : Potong buah tomat dan aplikasikan ke wajah 15-20 menit. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Cara kedua adalah : Blender 1/2 buah tomat, 1/2 ketimun, dan 1/2 alpukat hingga seperti jus ataupun pasta. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Nah teman-teman sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat buat kalian.





Friday, 1 January 2016

Paket Acne Scar Laser di Kusuma Beauty Lab

Masker Gel
Awal tahun ini, saya sedang pengen lebih baik dong :) ah dimana-mana semua orang pasti sama dong yah bahkan ada yang pengen setiap hari harus lebih baik daripada kemarin. Ya kan? Seperti biasa saya akan mereview tentang sesuatu yang pernah saya lakukan tentunya. Dan kali ini, masih tentang jerawat. Iya sih, nih bekas jerawat susah hilang terus parahnya lagi sudah seperti ada pembentuk kolam (bopeng) di wajah saya :( walaupun gak dalam tapi ngeganggu banget menurut saya. Maka saya memutuskan untuk melakukan Laser untuk mengatasi acne scar ini.

Pertama-tama saya konsultasi ke dokter untuk memastikannya, secara gak mau rugi udah bayar mahal (menurut saya lho ya) terus hasilnya gak memuaskan. Setelah minta diyakinkan sama dokter kalau prosesnya gak sakit, gak lama, efeknya gak mengerikan, dan yang paling penting hasilnya. Ya it's me :) baru deh ke tahap selanjutnya.

Setelah di bersihkan wajahnya, langsung di pakaikan krim anastesi supaya nanti ketika melakukan proses Laser tidak begitu sakit (yang artinya berasa sakit juga sih) hehehehhe.. Kemudian setelah di anastesi, wajahnya di pakaikan seperti plastik aluminium bening katanya biar lebih meresap krimnya. Udah kayak ayam di ungkep gitu deh hahahahaha.. Setelah menunggu sekitar 25 menitan, baru deh di mulai proses lasernya. Rasanya? hampir sama seperti lagi di facial gitu, tapi ini sedikit beda karena seperti ada sengatan listriknya dikit itupun berasa cuma beberapa saat saja ada mbak therapys yang standby ngasih pendingin yang super duper dingin. Prosesnya pun sekitar 15-20menitan aja dengan gerakan memutar searah jarum jam. Setelah selesai, langsung diberikan masker gel yang dingin, jadi gak berasa yang di laser tadi sambil nunggu diangkat maskernya sempetin foto dulu hihihihi.. 

Hasilnya? Taraaaam. Yang sebelumnya bekas jerawat yang membuat kolam itu hilang alias kulitnya naik keatas seperti semula. Yang di pipi pun udah mulai naik juga, agak signifikan dari yang sebelumnya lho. Wajahpun merah lebih tepatnya ke pink-pink an karena saya termasuk kulit putih dan efeknya cuma 3 jam aja terus ilang deh, cuma pakai krim anti iritasi aja. Hasil bisa berbeda untuk beberapa orang kata dokter ataupun therapys nya. Jerawat yang aktif pun mengering.

Keesokan harinya saat akan beraktivitas hanya menggunakan sun block. Wajah agak terasa kering juga ketika gak menggunakan krim. Dan kata dokter kulit akan kusam, tapi setelah itu nampak cerah. Kalau di aku rasa gak begitu ngefek karena emang wajah ku udah putih. 

Sekian reviewnya, kalau ada yang mau tanya-tanya bisa ke chat FB ku atau komentar langsung di bawah ini. Semoga merasa terbantu untuk yang pengen tau tentang perawatan wajah di Kusuma Beauty Lab.