Wednesday, 12 August 2015

Tips : Cara Sukses Diet Turun 3-5kg Dalam Sebulan

Nutrishake Mix Fruit


Hari ini saya akan menceritakan pengalaman minum Nutrishake yang dijual Oriflame. Nah kebetulan saya memilih yang rasa Vanila, pada saat membeli cuma mikir gini kalau rasa vanila itu bisa nyatu dengan buah atau rasa yang lain. Jadi gak ada rasa enek atau gimana gitu apalagi rasa nyesal karena beli ini produk.  Duileee..

Lanjuttt, saya minum ini disaat pertengahan Ramadhan kemarin karena sering merasa perut keroncongan kalau udah jam istirahat dan alhasil pada saat sholat bunyi kan malu. hahahahaha. Sejak minum itu ngerasa aman, karena gak ada bunyi ataupun ngerasa lapar. Pada saat buka puasa pun saya minum Nutrishake yang saya mix dengan minuman Sari Kacang Ijo. Rasanya amazing gak ada berasa lapar ampe subuh. hehehehehe. Jadi pas buka puasa cuma diselingi sama kue aja.

Nah yang paling menakutkan, setelah puasa kan berat badan jadi naik. Sedangkan saya? Alhamdulillah gak dongs. Heyaaa, rasanya senang banget gimana gak turun yang awalnya 3kg, ini perlahan-lahan mulai turun 4kg. Baju yang dulu gak muat, sekarang udah mulai legaan di pakai. Berasa seksi dong saya. Setelah habis bulan Ramadhan saya merubah cara konsumsi Nutrishake dengan rule seperti berikut :

1. Jam 07:00 = Sarapan Pagi
2. Jam 10.00 = Ngemil sehat (dibaca ngeshake Nutrishake)
3. Jam 13:00 = Makan siang (Porsi nasi 1/2 centong)
4. Jam 16:00 = Ngemil Roti
5. Jam 19:00 = Ngemil sehat lagi

Tapi seminggu terakhir ini  kalau sudah makan siang, saya minum air putih saja. Karena saya juga kerja di ruangan ber-AC dan lebih banyak duduk di depan laptop. 








Monday, 13 July 2015

Paket Chemical Peeling Kusuma Beauty Lab

Ini bukan kali pertama saya melakukan perawatan di Kusuma Beauty Lab Makassar, namun sudah sangat sering dan ini kali kedua saya melakukan chemical peeling. Chemical peeling yang saya lakukan itu tepatnya setahun yang lalu sebelum Lebaran, tapi kurang maksimal malah jerawatnya menjadi seperti luka. Awalnya menginginkan untuk melakukan Laser, tapi selalu merasa kurang PD secara saya masih muda hahahha. Iya baru 25th udah mencoba perawatan yang agak berat seperti itu, kata mami sih dan kata orang dikantor. Padahal guna dari laser itu membuat kulit wajah lebih kencang, noda hitam diwajah menghilang, juga membuat pori-pori lebih kecil. Maklum deh bekas jerawat masih ada nih. Namun pada akhirnya tetap memilih untuk chemical peelingg. Awalnya takut nanti akan seperti tahun lalu, tidak bereaksi apa-apa. Tapi setelah cerita-cerita sama therapysnya, akhirnya saya pun memutuskan untuk melakukan treatment ini.

Sebelumnya saya melakukan facial terlebih dahulu, menurut therapysnya biar komedo yang ada diwajah menghilang dan obat dari peeling ini lebih meresap karena dalam keadaan bersih. Untuk chemical peeling ini hanya dilakukan oleh dokter. Jadilah saya melakukannya di ruangan dokter, cukup dioles-oles ke wajah saja obatnya selesai deh. Hmm memakan waktu sekitar 15menitan saja kok. Aturannya setelah dioleskan obatnya, kita tidak boleh mencuci wajah kita selama 8jam. Lumayan lama, apalagi yang mau sholat seperti saya. Jadi yang mau peeling sebaiknya dilakukan pada pagi hari, ketika kusuma baru buka atau untuk yang cewek ketika tidak melakukan ibadah. Rasanya setelah dioles obatnya itu, hmm seperti gatel-gatel perih lah tapi itu tidak akan lama kok sekitar sejam udah lewat. Terus wajah kita kelihatan lebih mengkilat daripada biasanya, mengkilat ya bukan berminyak hehehhehehe.Proses terkelupasnya ini tergantung dari masing-masing kulit wajah, nah kalau saya dihari kedua sudah mulai kering wajahnya dan dibagian bawah bibir sudah mulai terkelupas. Jangan kaget dihari ketiga full satu wajah terkelupas, tapi tidak memberikan rasa sakit. Cuma seperti kulit salak yang dikupas, saya barengi dengan krim anti iritasi dan hanya menggunakan sunblock untuk menghindari kulit hitam. Lama terkelupas wajah saya cuma 5hari. Hasilnya? Wajah lebih cerah pastinya, bekas jerawat semakin memudar, dan yang bikin senang semua orang muji kalau saya tambah cantik. hahahahahahhaha. GR yah, tapi emang sih. Sekarang sih tinggal maintenance aja untuk rutin facial dan peeling 2bulan sekali :)


Saturday, 4 July 2015

Busway Mamminasata Makassar

Tempat Duduk Ekslusif BRT Mamminasata
Baru-baru ini Gubernur Sulawesi Selatan melaunching busway terbaru yang sebelumnya memang pernah ada tapi ditarik kembali.

Mami sebagai Model
Bus ini lebih besar ketimbang yang sebelumnya. Tempat duduknya agak lebih legaan sekitar 30kursi dengan dioperasikan oleh 1 supir dan 1 operatornya. Rutenyapun masih sama, Mall Panakukkang - Urip Sumoharjo - Sudirman - Mall Ratu Indah - Kakatua - Tanjung Bunga - Trans Mall - GTC - Pasar Ikan - Karebosi Link - Urip Sumoharjo - AP. Pettarani - Mall Panakukkang.

Hari ini saya akan mengikuti perjalanan dengan rute tersebut. Ya itung-itung mengisi waktu luang menunggu waktu berbuka puasa dengan jalan dari mall ke mall hahahaahaha. Dengan tarif 5ribu bisa keliling semua pusat perbelanjaan yang ada di kota Makassar. Oh iya, busway ini beroperasi mulai jam 10.00 - 20.00 

Yuuk mulai kurangi kemacetan di kota kita tercinta ini, mulai dengan menggunakan BRT Mamminasata. Semakin hari, semakin padat jalanan dan membuat Makassar lebih panas karena asap kendaraan.
Tampak Depan