Pasti bukan cuma saya disini yang dari kecil di cekoki dengan kata-kata "Sayur itu bagus banget untuk tubuh kita, untuk kesehatan kita" tapi apalah daya saya orang sebenarnya gak begitu suka makan sayur-sayuran apalagi yang bentuknya dan rasanya di lidah tidak biasa versi saya lho ya. Sampai pernah si mami harus nge-print hasil googling tentang sayur yang sudah di masak supaya saya tetap ikut makan sayur tentunya. Terniat banget kan usahanya mami? Sepertinya mami emang agak hopeless. Sebenarnya gak semua sayuran saya gak suka kok contohnya seperti sayur asam, sayur bening, sayur, sayur sop yang rasanya segar walaupun cuma itu doang yang dimakan. Selain itu saya juga suka cah kangkung walaupun beberapa orang berpendapat kangkung bikin ngantuk but i like it.

Selain itu juga, saya pun tidak begitu suka beberapa jenis buah-buahan juga, kalau kata orang kok saya  riweuh sama makanan, padahal i make it simple for my self. 

So ini adalah cerita saya tentang makanan yang masih agak susah saya terima tapi pelan-pelan mulai nyobain walaupun sedikit. 

1. Brokoli dan Kembang Kol

Credit : pinterest
Credit : pinterest









Sayuran ini serupa kan? Modelnya persis sebuah pohon. Karena modelnya ini membuat saya gak suka walaupun sudah di modifikasi karena sudah tahu bentuknya dari awal dan warnanya juga sudah mencerminkan seperti rasa pait ketika akan makan, makanya kalau dirumah ada kadang mending makan nasi ama ikan doang atau sekali gak makan. Padahal kalau di Supermarket, Brokoli ini termasuk sayur yang agak mahal ketimbang sayur mayur lainnya.

Karena dulu mami agak sering masak, dan sering dikasih hasil googlingnya itu jadi makan sih walaupun gak yang benar-benar doyan banget. Soalnya sedikit dimodifikasi dengan rasa yang pedes sehingga saya mau makan. Maklum lah yah, makanan yang enak adalah makanan yang pedes. That's it.

2. Ketimun

Credit : pinterest

Jujur seumur-umur makan Ketimun ini baru mungkin 2 tahun terakhir ini, karena makannya dibarengi martabak dengan potongan kecil. Rasanya masih aneh banget di lidahku, cuman karena si mami sering makan ya akhirnya saya cukup menikmati dengan melihat mami makan sih 😝 Tapi kalau makan seperti yang di iris buat lalapan masih belum bisa. 

3. Semangka

Credit : pinterest

Setelah gak bisa makan Ketimun, saya juga gak begitu makan Semangka entah karena masih sama-sama buah yang berair makanya saya kurang suka apalagi Semangka tuh cara makannya suka bikin ribet sendiri dan dari rasanya agak gimana gitu. i Can't explain the taste. Bahkan sambil nyeletuk temanku bilang kek gini "Takut becek yah cha?" padahal gak ada hubungan sama sekali. Bahkan kalau ada di es teler gitu suka minta di skip aja. Bahkan kalau breakfast di hotel suka ada, saya juga gak ngambil, sebisa mungkin gak makan. 

4. Melon

Pengen protes deh sama Brand permen yang punya rasa melon. Kenapa rasanya dilidah sangat menarik sampai-sampai gak pengen stop ngunyah, tapi pas coba buah aslinya rasanya amat sangat berbeda. Melon juga termasuk buah yang sering ada di buffet breakfast tapi masih skip juga. Saya penggemar melon dalam versi permen aja ya guys.

5. Jus Jambu

Credit : pinterest

Tau kan Jus Jambu yang dijual di Minimarket ataupun di Supermarket. Awalnya benaran gak sesuka itu, walaupun di infonya kalau jus ini mengandung Vit. C lebih banyak daripada Jeruk. Uwoooow jangan salah sampai pada suatu ketika saya harus minum gegara kehausan di mobil teman. Dan bermula dari situ saya mulai minum tapi gak sesering itu sih, kalau mau dihitung-hitung ada kali Setahun cuma beberapa kali gak nyampe 10x, bahkan ketika awal-awal Pandemik ini teman kantor pada borong ini semua, saya malah cuma ngeliatin aja.

6. Jus Sirsak

Credit : pinterest

Pernah sekali trauma ama Jus Sirsak maka setelah itu saya seperti gak pengen nyoba-nyoba lagi. Jadi ceritanya waktu itu ke mall ikutan sama mami pesan Jus Sirsak dan tau-taunya pas di perjalanan mual dan berujung dengan ya itulah akhirnya dan setelah itu gak pengen minum Jus Sirsak lagi. Tapi pas ada acara buka puasa di kantor terus ada es buah sirsak, awalnya agak ragu tapi karena rasanya kurang afdol pas puasa gak minum yang dingin yaudah cobain ternyata enak juga sampai nambah segelas lagi. Setelah itu mulai minum jus sirsak apalagi ternyata khasiatnya salah satunya adalah anti oksidan tinggi dan mencegah kanker. Tapi tetap gak sesering itu buat konsumsi. 

6 Comments

  1. Owalaah ..
    Kenapa gitu ngga gitu suka sama sayur dan buah selezat itu diatas, kaaak .. ?.
    Sini buat aku saja sini ..., hahaha!

    Kalau aku malah lebih cenderung banyak makan sayur dan buah daripada daging.
    Mingkin aku termasuk.herbivora kali yaaa ..., Wwkkk

    ReplyDelete
  2. Wuih.. Padahal enaknya itu semua buah-buahan dan sayuran yang Icha gak suka.

    Kalo saya sih Alhamdulillah pemakan segala, kecuali daun pintu dan daun telinga.
    Segala sayuran saya makan kecuali buncis yang menurutku aneh banget aromanya.

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka banget sama buah dan sayur, apalagi di daerah ku buah dan sayur harganya cukup murah, oh ya brokoli, kembang kol, semangka, jambu dan sirsak aku suka banget, klo melon kurang begitu suka sih.

    ReplyDelete
  4. Astagaaaaahhhh, aku malah pecinta sayuran dan buah2an di atas mbaaa hahahahah. Plus aku sukaaaa banget pare mentah yg pahit. Makan pake sambel terasi, beuuughhh itu enaaak wkwkwkwkwk.

    Mungkin Krn aku dijejelin sayur sejak kecil sih ya Ama mama. Jd suka aja. Apalagi kalo udh ngeliat mama makan sayur kries2 gitu, duuh kok kayaknya enak. Lgs cobain, dan doyan. Sayur2 pahit kayak pare dan daun pepaya bisa aku makan pas SMU tapi. Butuh waktu . Itu juga Krn mama pake iming2 kulit bagus hahahahh

    ReplyDelete
  5. Tipsnya makan timun adalah jangan pernah dimakan sendirian.
    Dia butuh temen yakni sambal.
    Hihiii..

    Dan sirsak, palingmalas ngupasnya sih yaa..
    Tapi kalau uda jadi jus, enaaakk banget.

    ReplyDelete
  6. ini semua list makanan yang saya semua ini mah T.T

    Kenapa mbaaakk.. jus sirsak itu enak, tapi kalau es sirsak beneran deh.. ga usah beli wkwkwk :))

    ReplyDelete