Kadang bingung banget mo makan apa, terutama saat berada di kantor. Apalagi semenjak Covid-19 kantin pun jadi ikutan tutup, makin galaulah jadinya. Syukur sekarang tuh banyak banget pilihan dari GrabFood atau GoFood dengan berbagai jenis pilihan menu yang kita inginkan mulai nasi padang, aneka burger, kebab, dan kesukaan yaitu seafood. Entah kenapa sih kalau saya lebih suka seafood ketimbang harus makan, makanan dengan olahan dasar dari Ayam atau memang mungkin belum nemu yang enak banget sampai ngepas banget di lidah saya. Nah ngomong-ngomong tentang Seafood saya punya beberapa rekomendasi nih, tempat makan Seafood yang namanya berakhiran dengan kata Daeng. Kalau kata teman-teman ku sih itu dikarenakan masih satu grup atau dalam naungan manajemen gitu. Cuman pastinya saya belum tahu, nanti akan saya tanyakan ke kasirnya karena saya cuma tergelitik dengan Brand nama tempat makan mereka. Kalau menurut saya karena di Makassar terbiasa dengan sapaan Daeng jadi wajar kan?

Berikut ini rekomendasi 5 tempat makan seafood dengan nama tempat yang diakhir kata daeng, antara lain :

1. Mbak Daeng

Ini merupakan salah satu tempat favoritku karena sambelnya mantap banget mulai dari sambal tomat apalagi lombok tumisnya. Bisa nambah seporsi nasi lagi sih ini kalau makan, andalanku sih pasti ikan bolu bakar. Harganya pun masih lebih murah ditambah kalau ada promonya bisa lebih banyak. Lokasinya tepat berada dibelakang Mall Panakkukang atau Diamond jadi bisa mampir sini kalau malas makan di dalam mall dan Mbak Daeng ini ada lokasi lain, yaitu di daerah perempatan Jl. Abd. Daeng sirua

2. Lesehan Pa'daeng

Punya kesan yang kuat banget ketika makan disini, jadi ada sepasang sejoli yang makan disamping saya. Terus tetiba si cewek ini cara makannya agak beda gitu, harus digengam tangannya. Cuma ngerasa agak gimana gitu ya, tapi urusan masing-masing sih emang senyamannya mereka. Saya hanya bisa syok sejenak melihat itu dan melanjutkan makan. Harga ikan bakarnya masih masuk akal dan enak juga berasa masih fresh. Saran sih kalau datang jangan mepet karena pasti kehabisan tempat ditambah parkir disini agak sedikit susah buat yang bawa kendaraan.

3. Mas Daeng

Jadi ingat pertama kali kesini tuh karena ditraktir pas masih jaman-jamannya kere hore gitu. Terus karena di traktir akhirnya milih 1 ikan ukuran sedang buat berdua dan ayam bakar. Rasa ayam bakarnya  enak terus meresap sekali itu bumbu kecapnya, mantap lah dengan harga 8K per porsi. Lokasi Mas daeng ada di Jl. Arief Rate perempatan sama Jl. Lagaligo.

4. Madaeng

Walaupun namanya mirip-mirip sama yang nomor 1, tapi ini beda banget sih sama sambelnya lebih ke sambel tomat. Tapi yang paling juara disini itu Cumi bakarnya yang enak banget rasanya, teksturnya chewy gak sampe bikin kamu susah ngunyak apalagi sampe bikin sakit banget. Terus ada perkedel jagungnya yang enak juga sambil tunggu makanan datang, bisa ngemilin ini dulu. Ada juga Bolu goreng tepungnya, yang kriuk-kriuknya itu bikin sensasi beda dan rasanya juga enak, gak ada amis-amisnya. Lokasi Madaeng berada di Jl. Pelita dan Jl. Mongonsidi, tapi saya sering banget yang di Jl. Pelita karena ada ruangannya yang ber-AC jadi gak sampe bikin panas-panasan.

 

5.  Aroma Daeng

Sama dengan tempat makan yang dibahas diatas, yang pernah saya makan malah Udang bakarnya karena sudah terlalu sering dengan per-boluan. Buat yang kesini rasanya kalau cuma makan ini satu porsi gak cukup deh, karena menurutku yang sangat suka sama Udang ini termasuk sedikit sih, jadi cari menu lain sebagai lauk tambahan. Lokasinya berasa di Jl. Cendrawasih.


Kalian ada rekomendasi tempat lain? Share dong di kolom komentar


 

3 Comments

  1. Aku ga inget seafood yg aku coba pas ke Makasar dulu namanya apa. Tapi ikannya enaaak bangetttt.

    Mikirnya, di Makasar mungkin semua resto seafood pasti enak Krn Deket laut. Jd aneka seafood ya seger yg mempengaruhi rasa banget :D.

    Kangeeen sih mba ke Makasar lagi. Kalo kesana, aku coba datangin resto2 seafood di atas ;)

    ReplyDelete
  2. seafood olahan idolaku mba, baik rebusan, goreng, bakar selalu nikmat. Daerng ini di makasar ya, jadi pengne incip makanan makasar mba hehehe belum pernah ke sana

    ReplyDelete
  3. Namanya unik ya..
    Daeng semua. Aku jadi ingat kalau punya om yang bernama Daeng.
    Ternyata ini nama marga di Sulawesi yaa..

    Jago masakan Sulawesi maah..
    Bumbunya, uuwh....nyaam~

    ReplyDelete