Skip to main content

Balik Lagi Perawatan Di Arayu Klinik Yang Baru

Setelah liburan, saya putuskan harus melakukan tindakan perawatan di Dr. Ayu karena ngerasa sudah lama tidak memberikan treatment terbaik untuk wajah. Jujur kalau orang-orang disaat pandemi ini makin rajin perawatan ini itu ke wajah, saya malah sebaliknya yang penting cuci muka dan pakai toner. Krim sudah berenti lama gak pakai. Jadi akhir tahun ini mau kasih service terbaik untuk kulit wajah.

Pendaftaran

Klinik Arayu pun sudah berpindah lokasi ke Jl. Sultan Hasanuddin tepat di depan Pom Bensin Hasanuddin. Tampak dari luar bangunannya megah, kesan wah sudah terlihat. Begitu memasuki pintu masuk kita di cek suhu terlebih dahulu, pikirku benar-benar safety perawatan di Klinik Arayu dimasa pandemi ini, kita juga tidak perlu berdesakan karena dengan lobi yang luas bisa di terapkan physical distancing. Karena ini baru pertama kalinya agak kagok dikit sih, tapi si mbak itu ngerti dan mengarahkan saya untuk mengambil nomor terlebih dahulu baru mendapatkan kartu pemeriksaan, benar-benar makin cepat pelayanan yang diberikan.

Begitu mendapatkan kartu pemerikasaan, saya diharuskan menunggu di lantai 2 dan dikasih sendal seperti sendal hotel itu sih untuk dipakai selama treatment nantinya. Sekitar 5 menit kemudian saya dipanggil ke R.Foto terlebih dahulu sebelum konsultasi ke Dr. Ayu gunanya untuk memperlihatkan before after treatment nantinya. Sebelumnya wajah kita di bersihkan pakai micellar water baru di foto. Kemudian dipanggil ke R. Konsultasi Dr. Ayu deh, begitu ketemu langsung disambut ramah oleh Dokter dan seperti biasanya pasti kena teguran karena sudah lama gak datang buat perawatan dan masih ada beberapa kali Laser tapi karena awal tahun sudah pandemi dan agak was-was nya makanya baru nekat ke sini ditambah ini juga kan tempat baru. 

Dr. Ayu pun memberi rekomendasi agar saya untuk melakukan peeling terlebih dahulu sebelum kunjungan selanjutnya baru bisa laser. Wajar aja sih, karena pertama sudah lama tidak treatment jadi harus balik ke awal dulu kemudian saya baru saja habis liburan panas-panasan ditambah komedo dan beruntusan yang kalau diliat dari dekat banget baru keliatan sih tapi pikir saya daripada ngeyel-ngeyelan ama dokter mending ikutin aja, kan dokter pasti ngasih yang terbaik untuk pasiennya. Tapi kali ini mintanya Korean Peeling saja, karena sudah biasa dan ngerasa itu yang paling efektif di wajahku yang sedikit membandel ini.

Sehabis konsultasi, sayapun diarahkan menuju R. Treatment. Yang bikin saya terkejut, sekarang makin bagus bahkan ada jubah nya sehingga baju kita tidak takut kotor dan juga selimutnya yang bikin kita nyaman banget saat di treatment tanpa merasa kedinginan. Sebelumnya juga tempat tidurnya pun di bersihkan menggunakan cairan anti-septic deh biar kita tidak was-was ditambah ada semacam perlak yang buat kita benar-benar safety saat melakukan treatment. Lalu sayapun rebahan dan di cuci wajahnya menggunakan sabun dan sedikit di berikan pijatan yang enak karena kalau boleh saran ditambahkan treatment khusus totok wajah deh pasti banyak yang mau termasuk saya.

Tidak berapa lama kemudian, datanglah dokter yang memberikan cairan kimia ke wajah saya sebanyak 3x dengan mengatakan sudah frosting termasuk di jerawat saya yang sebelumnya sudah di pencet mbak therapys tidak membutuhkan waktu lama sayapun selesai melakukan treatment dan segera kembali ke lobi yang berada di lantai 2 untuk mengambil resep krim sesuai hasil konsultasi. 

Krim Malam - Berasa lagi dinasehatin dokter bacanya deh
Krim Pagi dan Krim Senin Kamis
Toner dan Facial Wash


Update hasilnya nanti akan saya ceritakan seminggu lagi ya dan nantikan treatment laser saya menggunakan alat terbaru di Arayu Klinik.

Comments

Popular posts from this blog

Korea Peeling di Arayu Aesthetic Clinic

Kunjungan kedua di Arayu Aesthetic Clinic ini saya akan melakukan peeling. Menurut Dr. Kiki (Dokter Pengganti Dr. Ayu) saya masih halus melakukan chemical peeling kembali, cuma karena saya merasa tidak ada perubahan signifikan sehingga saya meminta untuk melakukan Korean Peeling ini, malah mau yang American Peeling tapi masih belum di sarankan dokter. Ok daripada tidak, jadinya saya melakukan peeling ini. Terupdate 2020 : Balik Perawatan Lagi di Arayu Klinik Cara peelingnya seperti pada umumnya, di pakaikan 3 layer di wajah sembari wajah kayak kesengat perih-perih gimana gitu dan kena kipas akhirnya selesai lah perawatan itu. Dokterpun sudah memberi tahu nanti akan terkelupas wajah di hari ke-3 dan paling lama seminggu prosesnya. Ya so far sama seperti di tempat lainnya yang pernah saya kunjungi. Berikut prosesnya saya jabarkan. Review CO2 Laser di Dr. Ayu   Hari pertama, muka keliatan kusam walaupun udah pakai bedak. Terlebih daerah kening keliatan kering seperti orang k

Review Acne Scar Treatment Selama di Arayu Aesthetic Clinic Makassar

Setelah tahun lalu terakhir saya melakukan perawatan berupa Laser CO2, dan tahun ini dimulai dengan Dermapen. maka saya akan mereview selama melakukan treatment Acne Scar di Klinik Arayu. Totally sudah 3 kali saya melakukan treatment dengan rincian 2 kali untuk Dermapen dan 1 kali untuk Laser CO2. Perbedaan dari Dermapen adalah kulit wajah kita akan dilukai menggunakan alat yang menyerupai pulpen dengan isi jarum dan bekas lukanya berupa bintik-bintik yang dihasilkan dari jarumnya itu. Rasanya seperti apa? Biasa saja apalagi kita telah di anastesi. Hanya yang agak mengganggu wajah kita mengeluarkan darah dan harus menunggu keesokan harinya baru di bilas maka akan terasa gatal dan juga sedikit perih setelah anastesi hilang. Tapi itu cuma beberapa jam saja. Yang pasti wajah menjadi merah. Fungsi dermapen ini adalah membentuk jaringan baru dengan cara di lukai. Sedangkan Laser CO2, adalah laser yang merangsang kolagen rasanya juga cuma cekit-cekit saja apalagi sebelumnya wajah ki

Review : Obat Sakit Gigi Cap Burung Kakaktua

Nanya kedua orang yang terpecaya hanya untuk tanya obat sakit gigi apa dan keduanya merekomendasikan Obat Sakit Gigi Cap Burung Kakaktua ini. Baunya? Jangan di tanya deh. Semriwing gimana gitu deh. Dan kalau kita agak tekan akan merasakan rasa cukup pedes gitu. Dan mengingatkan saya pada obat yang pernah di kasih dokter pada saat di tambal dulu. Entah lah. Cara pakainya cukup mudah, cukup kita menaruh kapas yang sudah di kasihkan minyak ke gigi berlubang dan diamkan selama 5 menit. Kalau di rasa perlu, tinggal di ulangi saja. Apakah bekerja? Di gigi saya ini bekerja sih walaupun 2x penggunaan baru merasa enakan. Cuma yang di akar gigi masih berasa cenat cenut. So far saya merasa kurang nendang dengan produk ini. Yang sudah coba produk ini, kasih komentar dong. Reaksinya seperti apa?