Skip to main content

Menghadapi New Normal dengan Spa di Zen Spa Family & Reflexology Makassar


Selama hampir 6 bulan ini yah benar selama ini tidak kemana-kemana dikarenakan Pandemik ini akhirnya merasa bosan. Syukur setelah beberapa bulan terakhir ini sudah berlaku New Normal sehingga beberapa tempat buka termasuk tempat pijat atau yang bisa kita sebut sebagai tempat refleksi. Entah sejak kapan saya memang sangat suka di pijat yang tanpa harus melepas baju, mungkin agak insecure sama diri sendri kalau ada orang yang melihat tubuh ku yang itulah yah hahahaha. Terus tiba-tiba pengen coba Zen Family Spa & Reflexology Makassar yang notabene adalah model menggunakan massage oil dan tentunya harus melepas pakaian dan berganti menggunakan kain batik yang kalau bahasaku itu dikata Jarek.

Setelah browsing cukup lama mengenai paket produk yang ditawarkan dan juga harga tentunya akhirnya makin penasaran dan memutuskan ke Zen Family Spa & Reflexology Makassar pada saat WFH. Waktu yang tepat bukan? hahahaha. Awalnya saya reservasi dengan menghubungi nomor telpon yang ada di web setelah itu saya segera meluncur dengan abang grabcar kebetulan panas cuacanya saat itu sih daripada belang kan jadi yaudah lah ya.

Bukan lagi milih jodoh ya


Begitu tiba langsung menuju ke meja resepsionis dan tak lupa sebelum masuk suhu di cek dulu dan disuruh untuk mencuci tangan. Saat memasuki ruangan terasa aroma mint yang sangat-sangat fresh dan ngerasa lebih better gitu. Setelah memberitahukan saya akan memilih pijat The Royal Touch, sayapun diminta untuk memilih oiltherapy mana yang akan di pakai. Disini ada beberapa varian seperti Jasmine, Lavender, Eucalyptus, dan Sandalwood. Saya memilih untuk menggunakan Jasmine Oil, sebenarnya awalnya itu agak underestimate sama namanya karena dari dulu wewangian dari bunga-bunga itu pasti bikin sakit kepala dan ternyata ini wanginya beda dan sangat sangat recomended diantara yang lain sih menurut saya.

kamar yang digunakan


Kemudian saya menunggu sebentar untuk di ganti sepatunya dan menunggu therapys datang menjemput untuk naik ke ruangan. Setelah itu kita akan memasuki ruangan dan diminta untuk mengganti pakaian  menjadi kimono sebelum di mulai di pijat. Jangan khawatir juga karena mereka menyediakan juga celana dalam kertas dan juga penutup kepala jadi perlu takut rambutnya jadi bau atau celana dalamnya kena minyak. Kamarnya juga nyaman dan dibuat lebih warm lampunya sehingga lebih rileks selain dari aromatherapy nya. Pertama-tama kaki akan dibiarkan berendam terlebih dahulu dengan air hangat dengan campuran sea salt dan potongan jeruk nipis. Setelah dikeringkan, kita diminta untuk naik ke atas ke tempat tidur dan mulailah dipijat dari kaki terus ke punggung dan tangan lalu akan ke kepala untuk di pijat. Rasanya benar-benar enak sih bahkan sampai membuat saya tertidur tapi tergantung sama therapysnya juga sih karena kemarin itu udah cocok sama 2 orang dan sama si mbak yang satunya kurang cocok karena pijatnya kekencangan sampai rumah malah badan jadi sakit deh. Tinggal menyesuaikan aja suka pijatan yang kayak gimana. Jadi total ke Zen Family Spa & Reflexology Makassar sudah 3x. 

Pilihan Srub Luluran


Pada kunjungan kedua saya memilih untuk paket Balinese Massage bedanya dengan The Royal Touch hanya cara pijatnya yang mengandung unsur Yoga yang bahasa saya kayak kita di lipat-lipat gitu tapi badan ngerasa lebih enak gitu. Untuk yang lainnya sama persis kok sama harganya agak lebih murah yang Balinese Massage. Di kahir pijatan akan ditawarkan mau minum teh atau air jahe. Sama kalau lagi malas mandi kalian bisa di lap menggunakan handuk hangat untuk membersihkan dari sisa minyak sebelumnya. 

Kalian tertarik? 

Bisa langsung hubungi nomor mereka yang tertera di website dan ada office hours juga kalau datangnya antara jam 10.00-14.00 jadi bisa nambah dengan paket lulur atau totok wajah juga.






Comments

  1. Oh,istilah kain itu sama dengan di pulau Jawa sini ya ... , disebutnya Jarek 🙂.

    Ngomong-ngomong kok aku juga jadi pengin manjain diri pijat setelah lihat ulasan ini dan juga gegara lama sampai aku ngga berani bersentuhan sama orang.
    Besok cuuz akh aku akan berangkat pijatan 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan bersentuhan kak kalau belum muhrim.. upsss. hihihihi
      ditunggu reviewnya juga kak

      Delete
  2. Ummmm.... kalau biayanya gimana? Kebetulan kadang saya ke Makassar, nanti habis nikah mau ajak istri soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Royal Touch sekitar 260rb dengan waktu pijet sekita 100menit kak. Selamat mencoba bareng istri kak karena ada room couple juga

      Delete
  3. Duh lagi bosan gini di rumah terus baca tentang zen spa ini, benaran deh pengen ingin lari cepat ke spa. Menikmati pijatan ala raja-raja dan ratu ditambah wewangian bunga kesayangan. Saya tuh suka banget aroma mawar, ngademin perasaan, dan bikin mood jadi bahagia sekaligus romantis :)

    ReplyDelete
  4. Kurang lengkap informasinya nih, Cha.
    Gak ada alamat, notel dan harga.
    Padahal pengen juga rasain spa di Zen.
    Selama ini saya biasanya di Family Spa jl.Arief Rate atau pake yang jasa spa di rumah, seperti Mariasse atau Labello.

    ReplyDelete
  5. Eh aku tuh blm prnh nyobain yg pijat badan gini mba. Risih soalnyaa hahahahaha. Slama ini aku suka pijit, tp biasanya hanya refleksi di kaki. Jd cuma sebatas itu aja.

    Ntahlah, rasanya dipijit Ama org lain, walo sama2 wanita bikin ga nyaman :D. Makanya blm pernah nyobain walo pengeeen :D.

    ReplyDelete
  6. lihat mba icha bahas perawatan spa buat badan jadi kepengen ikut-ikutan deh spa di sana, sayangnya saya belum berani masih ngeri-ngeri mau keluar rumah apalagi ke tempat salon kayak gini. tapi beneran pengen banget jadinya dipijat duuhh semoga pandemi segera berakhir biar bisa ke salon secepatnya ehhhe

    ReplyDelete
  7. Dipijat itu emang enak, Mbak. Tapi aku ga nyaman kalo dipijat sama org yg ga dikenal. Apalagi kalo harua buka baju, huwaaa ... Ga deh. Untungnya sekarang ada suami yang mau mijitin. Lebih enak lagi dong. Hahaha

    ReplyDelete
  8. Deh lagi carika ini tempat spa rekomen kak, biasanya di Poetri ka tapi tutup mi, mau ke MartaTilaar kok gak sanggup bayarnya ya hahaha... Dimana tempatnya ini kak? Sekalian harganya dong kak hehehehe... Senang sekali kalau dipijit pakai essencial oil, wanginya bikin rileks.

    ReplyDelete
  9. Wah seru banget kayaknya, aku udah lama gak spa ini. Kangen juga me time di tempat spa

    ReplyDelete
  10. Nyaman banget ke Zen Family Spa & Reflexology Makassar.
    Kalau gak salah di Bandung juga ada, tapi belum pernah coba, hihii....lewat aja kalau abis dari PVJ Bandung.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Korea Peeling di Arayu Aesthetic Clinic

Kunjungan kedua di Arayu Aesthetic Clinic ini saya akan melakukan peeling. Menurut Dr. Kiki (Dokter Pengganti Dr. Ayu) saya masih halus melakukan chemical peeling kembali, cuma karena saya merasa tidak ada perubahan signifikan sehingga saya meminta untuk melakukan Korean Peeling ini, malah mau yang American Peeling tapi masih belum di sarankan dokter. Ok daripada tidak, jadinya saya melakukan peeling ini.
Cara peelingnya seperti pada umumnya, di pakaikan 3 layer di wajah sembari wajah kayak kesengat perih-perih gimana gitu dan kena kipas akhirnya selesai lah perawatan itu. Dokterpun sudah memberi tahu nanti akan terkelupas wajah di hari ke-3 dan paling lama seminggu prosesnya. Ya so far sama seperti di tempat lainnya yang pernah saya kunjungi. Berikut prosesnya saya jabarkan.
Review CO2 Laser di Dr. Ayu 
Hari pertama, muka keliatan kusam walaupun udah pakai bedak. Terlebih daerah kening keliatan kering seperti orang keriput modelnya. Tapi masih belum terkelupas.
Hari kedua, masih sama k…

Review Acne Scar Treatment Selama di Arayu Aesthetic Clinic Makassar

Setelah tahun lalu terakhir saya melakukan perawatan berupa Laser CO2, dan tahun ini dimulai dengan Dermapen. maka saya akan mereview selama melakukan treatment Acne Scar di Klinik Arayu. Totally sudah 3 kali saya melakukan treatment dengan rincian 2 kali untuk Dermapen dan 1 kali untuk Laser CO2.

Perbedaan dari Dermapen adalah kulit wajah kita akan dilukai menggunakan alat yang menyerupai pulpen dengan isi jarum dan bekas lukanya berupa bintik-bintik yang dihasilkan dari jarumnya itu. Rasanya seperti apa? Biasa saja apalagi kita telah di anastesi. Hanya yang agak mengganggu wajah kita mengeluarkan darah dan harus menunggu keesokan harinya baru di bilas maka akan terasa gatal dan juga sedikit perih setelah anastesi hilang. Tapi itu cuma beberapa jam saja. Yang pasti wajah menjadi merah. Fungsi dermapen ini adalah membentuk jaringan baru dengan cara di lukai.

Sedangkan Laser CO2, adalah laser yang merangsang kolagen rasanya juga cuma cekit-cekit saja apalagi sebelumnya wajah kita di …

Review : Xi Xiu Lovely Matte Warm Peach

Satu lagi lipstik yang harganya super murah meriah karena cuma 17K saja. Bentuk lipstiknya sama seperti stick lipstick lainnya. Dengan warna putih mutiara, kelihatan ekslusif dengan tampilannya. Warna yang saya gunakan Warm Peach, tapi sayangnya tidak cocok untuk cold tone saya. Jadinya gak bakal beli. Teksturnya juga cukup creamy dan kesan matte nya sesuai namanya malah saya tidak dapat.