Skip to main content

5 Kuliner Yang Jangan Sampai Terlewatkan Ketika Kamu di Solo

1. Nasi Liwet Wongso Lemu


Kalau kalian nginap di seputaran Jl. Slamet Riyadi, tentu dengan jalan kaki kamu bisa menikmati Nasi Liwet Wongso Lemu dengan 3 warung yang berdekatan sekaligus. Bedanya dimana? Belum sempat nanya.

Disini nasinya di hidangkan dengan aneka lauk pauk yang bisa kalian pilih, mulai dari kepala ayam, ceker, hati dan ampela, bag.dada dan paha ayam, telur ayam, juga kerupuk kemudian disiram dengan kuah yang berwarna putih.





















Sayapun memilih hati ayam, telur, dan tahu  juga segelas teh hangat.
Harga : 36K
(Ini masih agak gagal paham kok bisa semahal itu padahal yang dimakan biasa banget lho) tapi menurut Ucup karena tempat makan ini sudah terkenal jadi harganya sudah naik kelas juga.

2. Nasi Bebek Mropol
Secara gak sengaja ketemu tempat ini, beneran ini selera aku banget lah. Nasi bebek terus sambelnya pedes gila. Sampai harus beberapa kali menyeruput Es Nutrisariku. Kalau kalian kesini baiknya sebelum jam makan malam deh, soalnya sangat ramai belum lagi ada banyak abang ojek online yang ngantri.

Bebek Mropol adalah bebek goreng yang di potong menjadi lebih kecil sehingga memudahkan untuk dimakan. Potongannya mirip banget sama ayam palekko yang khas Sulawesi Selatan. Namun karena saya takut kurang jadi memilih untuk bag.dada saja.

Nasi Bebek Goreng + Es Nutrisari
Biaya : 23K (Kenyang puas)

3. Timlo Sastro


Kuliner satu ini sebenarnya adalah Hidangan berupa Sop dengan aneka isian, ada sosis, hati ayam, dan telur. Setelah hidangan datang kalian bisa meracik seperti menambahkan cuka, sambel ataupun kecap.


Disini itu ramai saat breakfast, jadi saya memilih agak siangan sekitaran jam 8 dimana orang sudah mulai ke kantor.

Sepiring Sop Komplit + Teh Hangat
Biaya : 25K

4. Serabi Notusuman
Habis makan yang asin, emang enak nyari yang manis. Sayapun ke Serabi Notusuman punya Ny. Handayani dan Ibu Lidia karena berdekatan sekali. Rasanya gurih untuk Serabi Notusuman dan kebetulan yang saya makan baru di buat jadi masih panas. Jadi rasanya pun lebih terasa dibanding milik Ny.Handayani karena sudah dingin.

Serabi Rasa Original : 2.300
Serabi Rasa Coklat : 2.600

5. Sate dan Tengkleng Pak Manto


Tau tempat ini atas rekomendasi dari abang ojek online juga yang menurutnya salah satu yang ramai karena banyak yang pesan ke sini. Jam makan siang ruamee poll deh, syukur saya datang 1 jam sebelum jadi ada beberapa kursi tersisa. Yang recomended disini adalah Tengkleng Rica nya, bumbunya meresap sampai ke dalam-dalam. Kalau bukan karena si Ibu ngeliatan aku terus mungkin udah ku sedot semua tulang belulangnya sekalian, heran kali liat cewek sendirian makan Tengkleng sebanyak itu. Wajib coba deh, karena yang kita tau Tengkleng biasanya dimasak berkuah kan.

Sebanyak itu dan habis dong

Seporsi Tengkleng Rica + Air Mineral + Nasi
Harga  : 63K

Comments

  1. kalau liat artikel ini, harga makanannya mahal-mahal yaa, padahal Solo terkenal murah.. Kayanya memang karena ini tempat-tempat yang udah populer dan banyak wisatawan yang datang. Beda lagi kalau tempat-tempat makan biasa kaya warung-warung deket kampus dan sebagainya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang kak, versi mahalnya ini karena udha terlalu populer. Tapi menurutku yang penting enak masih it's okay, apalagi kalau udah murah dan enak banget. Tolong cariin deh kak tempatnya wkwkwkwk

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Korea Peeling di Arayu Aesthetic Clinic

Kunjungan kedua di Arayu Aesthetic Clinic ini saya akan melakukan peeling. Menurut Dr. Kiki (Dokter Pengganti Dr. Ayu) saya masih halus melakukan chemical peeling kembali, cuma karena saya merasa tidak ada perubahan signifikan sehingga saya meminta untuk melakukan Korean Peeling ini, malah mau yang American Peeling tapi masih belum di sarankan dokter. Ok daripada tidak, jadinya saya melakukan peeling ini.
Cara peelingnya seperti pada umumnya, di pakaikan 3 layer di wajah sembari wajah kayak kesengat perih-perih gimana gitu dan kena kipas akhirnya selesai lah perawatan itu. Dokterpun sudah memberi tahu nanti akan terkelupas wajah di hari ke-3 dan paling lama seminggu prosesnya. Ya so far sama seperti di tempat lainnya yang pernah saya kunjungi. Berikut prosesnya saya jabarkan.
Review CO2 Laser di Dr. Ayu 
Hari pertama, muka keliatan kusam walaupun udah pakai bedak. Terlebih daerah kening keliatan kering seperti orang keriput modelnya. Tapi masih belum terkelupas.
Hari kedua, masih sama k…

Review Acne Scar Treatment Selama di Arayu Aesthetic Clinic Makassar

Setelah tahun lalu terakhir saya melakukan perawatan berupa Laser CO2, dan tahun ini dimulai dengan Dermapen. maka saya akan mereview selama melakukan treatment Acne Scar di Klinik Arayu. Totally sudah 3 kali saya melakukan treatment dengan rincian 2 kali untuk Dermapen dan 1 kali untuk Laser CO2.

Perbedaan dari Dermapen adalah kulit wajah kita akan dilukai menggunakan alat yang menyerupai pulpen dengan isi jarum dan bekas lukanya berupa bintik-bintik yang dihasilkan dari jarumnya itu. Rasanya seperti apa? Biasa saja apalagi kita telah di anastesi. Hanya yang agak mengganggu wajah kita mengeluarkan darah dan harus menunggu keesokan harinya baru di bilas maka akan terasa gatal dan juga sedikit perih setelah anastesi hilang. Tapi itu cuma beberapa jam saja. Yang pasti wajah menjadi merah. Fungsi dermapen ini adalah membentuk jaringan baru dengan cara di lukai.

Sedangkan Laser CO2, adalah laser yang merangsang kolagen rasanya juga cuma cekit-cekit saja apalagi sebelumnya wajah kita di …

Review : Xi Xiu Lovely Matte Warm Peach

Satu lagi lipstik yang harganya super murah meriah karena cuma 17K saja. Bentuk lipstiknya sama seperti stick lipstick lainnya. Dengan warna putih mutiara, kelihatan ekslusif dengan tampilannya. Warna yang saya gunakan Warm Peach, tapi sayangnya tidak cocok untuk cold tone saya. Jadinya gak bakal beli. Teksturnya juga cukup creamy dan kesan matte nya sesuai namanya malah saya tidak dapat.