Monday, 6 May 2019

Buka Puasa di Myko Hotel Makassar


Saat masih awal-awal kerja, saya sangat jarang berbuka puasa di rumah. Bukan apa-apa, saya kerja ada shift siang dan juga kalau masuk pagi biasanya akan ada acara buka puasa berbagai travel ataupun Airlines dan bahkan lebih memilih untuk bergabung bersama teman-teman. Hihihihi. Tapi sekarang merasa  sudah bukan jaman lagi. 😂

Kalaupun ada acara kumpul-kumpul pasti saya mengajak keluarga saya, minimal ada Mami. Ya kalau saya mengajak Mami agar Beliau bisa mengenal teman-teman saya dan kebetulan Mami adalah orang yang mudah bersosialisasi maka dengan mudah ngobrol dengan teman-teman saya juga. Jadi merasa tidak ada masalah. Bahkan pernah saking seringnya saya mengajak Mami, maka teman-teman saya bertanya "Mami mana Cha? Begitulah adanya kalau lagi bareng mereka.

Kegiatan yang paling sering dilakukan saat berbuka puasa adalah ngabuburit bersama apalagi kalau ke Mall pasti bisa keliling dulu ngiderin persiapan buat Lebaran tentunya. Benar kan? Tapi sejak setahun terakhir saya malah merasa malas untuk masuk mall karena selain sesak kita harus membooking tempat minimal itu 2 jam sebelum buka atau kalau kita dalam acara grup harus jauh-jauh hari karena tempat di mall agak terbatas. Makanya saya hampir lumayan sering ke Hotel. Hmmm jangan salah paham ya, Hotel sekarang itu sering mengadakaan acara buka puasa dengan program yang bernama All You Can Eat. Itu sih kesukaan saya, bisa makan sepuasnya dengan harga yang tidak akan berubah sebanyak apapun itu dan berkali-kali nambah.

Puasa tahun lalupun saya mencoba beberapa Hotel yang kala itu juga mempunyai program All You Can Eat. Hitung-hitung mencoba taste di hotel itu karena saya belum pernah menginap di Hotel tersebut. Dan bagi saya Hotel itu selain Kamar yang nyaman, akan terasa lebih lengkap lagi kalau makanan yang disediakan enak juga. Saya termasuk yang suka makan enak sih. Kalian sendiri gimana, suka juga kan sama makanan enak?

Berawal dari keisengan itu, saya sering browsing menu apa yang dihadirkan apalagi kalau menunya itu Chinese Food atau Japanase Food, itu menu favorit saya. Terutama untuk Sushi dan Aneka Dimsumnya yang menggugah selera rasa dan penampilannya yang eye catching.  Kesukaan saya semua itu, dan saya bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk makan. Kalau kalian bagaimana? Setelah beberapa kali mencoba akhirnya saya lebih sering menjatuhkan pilihan ke Myko Hotel Makassar.

Lokasinya sangat strategis, ada di dalam Mall Panakukkang dan juga Myko Hotel menyediakan 3 Restaurant untuk kalian yang pilih dengan menu berbeda-beda, Asian Food, Indonesian Food, Italian Food juga ada. Saya sendiri suka di Hana Restaurant karena banyak makanan Asian Food yang bisa di coba, tapi saya lebih ke Tim Manis jadi saya akan mengambil banyak kue tart slices, Ice Cream, Hot Chocolate, Dimsum isi Kacang Merah, Dimsum Isi Durian yang jadi andalan saya. Sayangnya tidak selalu tersedia. Ketika memasuki Restaurant akan diiringi dari instrumen yang menunjukan kalau teman Restaurant ini adalah Japanese dan suasanya tidak melulu gedung karena bisa melihat ke bawah yang merupakan lobby hotel dan juga mall, konsepnya ini yang All You Can Eat. Sedangkan di Ding Ho itu bayar 70rban sudah dapat 3 menu sekaligus. Jadi kalian bisa menentukan menunya sendiri.

Kalian sendiri sudah sering makan dengan yang Menu Makan Sepuasnya juga kah?






12 comments:

  1. Saya sendiri klo buka puasa dijalan paling nyari yang alami sob 😃
    Jarang ke mall dikarenakan susah nya tempat parkiran klo menjelang magrib
    Tapi enak ya itu di myko hotel menu all u can eat nya. Dengan harga terjangkau pas buat yg pacaran atau yg baru berkeluarga

    ReplyDelete
  2. wah asyik juga nih bisa buka puasa di hotel getu, kelihatan sedap ya kak menu makanannya, jadi pengen juga nih nginep disitu ;)

    ReplyDelete
  3. Pernah sih di Hanamasa, dulu 150K untuk semua menu sepuasnya tanpa ada batas waktu

    Tapi kalo anaknya nggak rakus dan nggak doyan makan, rugi banget makan di situ hahahha

    ReplyDelete
  4. Jarang2 bukber di hotel kecuali ada undangan saja hehehe

    ReplyDelete
  5. Maminya mana, Cha ?
    (ngikutin pertanyaan teman-temannya kak Icha :D?
    Hehehe ...

    Asik yaa, bisa akrab kayak teman antara ibu dan anak :)

    Makan menu sepuasnya .., aku pernah punya pengalaman berkesan.
    Saat itu aku diajak temenku breakfast time di resto Ancol .., itu jumlah pilihan kuenya woouw banget, enak-enak pulaaak ..
    Saking enak kuenya, malah bikin galfok sama menu hidangan utamanya.
    Daan ..., tanpa malu-malu .. langsung comot lagi dan lagi berulang-ulang wwwkkk

    ReplyDelete
  6. Duh saya paling suka dengan menu all you can eat, semuanya pengen dicoba bye2 diet deh pokoknya :D

    ReplyDelete
  7. Jadi ngileerrrr..

    Ramadhan kali ini ga bisa ikutan bukber teman2 yang dari Hotel, karena kebanyakan weekday.

    Kalau saya biasanya breakfast doang makan di hotel hahaha.

    Atau pas ada event di hotel-hotel :D

    Kalau bayar sendiri belum pernah, kecuali ditraktir.

    Antara hemat dan pelit emang beda tipis yak hahahaha

    ReplyDelete
  8. Halo mbak Beibhs Ichute Anjasmara....


    Huahahahahha, jijik banget gw mbak smaa nama FB lu, wkwkwkwk


    Itu kuenya ya ampun, sangat menggugah selera....

    ReplyDelete
  9. dulu sering... kalo acara kantor atau acara nikahan yang konsepnya gak pake antri2.

    terakhir all you can eat buka puasa di hotel gitu dan ada kesalahan.

    alangkah baiknya menu yang manis2 di akhir aja kita santapnya. waktu itu saya langsung menyantap yang manis2 dan malah bikin kenyang lebih cepat. alhasil banyak menu lain yang sama sekali gak tersentuh. syedih.

    ReplyDelete
  10. aku gak berani kalo makan yang all you can eat gitu.
    soalnya ku merasa rugi karena porsi makan ku cuma sedikit.. hehehehe

    ReplyDelete
  11. Wah, kalo saya mah jarang kalo makan all you can eat. Makan kalo ditraktir mah kalo makan yang macam begituan. Haha :D

    ReplyDelete
  12. Hwah asyik all you can eat di Myko Hotel manapula lokasinya super oke hehe. Saya pernah sih all you can eat di resto Bamboo Dimsum di Jakarta ... puas memang :p ha ha ha.

    ReplyDelete