Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2019

Review Acne Scar Treatment Selama di Arayu Aesthetic Clinic Makassar

Setelah tahun lalu terakhir saya melakukan perawatan berupa Laser CO2, dan tahun ini dimulai dengan Dermapen. maka saya akan mereview selama melakukan treatment Acne Scar di Klinik Arayu. Totally sudah 3 kali saya melakukan treatment dengan rincian 2 kali untuk Dermapen dan 1 kali untuk Laser CO2.

Perbedaan dari Dermapen adalah kulit wajah kita akan dilukai menggunakan alat yang menyerupai pulpen dengan isi jarum dan bekas lukanya berupa bintik-bintik yang dihasilkan dari jarumnya itu. Rasanya seperti apa? Biasa saja apalagi kita telah di anastesi. Hanya yang agak mengganggu wajah kita mengeluarkan darah dan harus menunggu keesokan harinya baru di bilas maka akan terasa gatal dan juga sedikit perih setelah anastesi hilang. Tapi itu cuma beberapa jam saja. Yang pasti wajah menjadi merah. Fungsi dermapen ini adalah membentuk jaringan baru dengan cara di lukai.

Sedangkan Laser CO2, adalah laser yang merangsang kolagen rasanya juga cuma cekit-cekit saja apalagi sebelumnya wajah kita di …

Traveling : First Time Keluar Negeri dan Solo Traveling Pula

Rencana awal keluar negeri ini sebenarnya sudah ada dari bertahun-tahun yang lalu sejak kenal seorang teman, sebut saja dia Aa. Profesinya memang mengharuskan dia untuk sering-sering bepergian terutama bagian Middle East, alias Arab dan sekitarnya. Kalau cuma ke Malaysia dan Singapura semacam naik angkot saja bagi dia. Minimal sebulan sekali, sehingga membuat saya kadang iri. "Kapan saya bisa ke sana ya", itu terus yang ada dalam benak saya kala itu.
Sampai suatu ketika tahun 2018 tepatnya setelah lebaran. Si Aa cerita habis dari Malaysia dan Singapore karena urusan kerjaan sih memang, tapi makin memotivasi saya untuk pergi juga minimal salah satunya. Dan tiba-tiba di dukung oleh seorang teman lagi, yang suka traveling memberikan  kontak salah satu temannya di Malaysia. Senang gak tuh? Kayaknya mendukung banget semesta ini.
Langsung niat untuk bikin perpanjangan passport pada saat itu, tapi tak di nyana malah batal pergi karena ada kerjaan diluar kota saat itu dan gagal deh…

3 Hal Menarik Saat Jadi Sekretaris

Apakah kalian, pernah merasa seperti saya yaitu menuliskan kata "Sekertaris" seperti ini yang benar? Awal-awal sih saya tahu. Namun seiring berjalan waktu, tulisan yang benar adalah "Sekretaris". Kata ini berasal dari bahasa Inggris yang diambil dari kata Secret yang artinya rahasia.

Benar, salah satu tugas Sekretaris adalah menjaga kerahasiaan perusahaan. Itupun tertuang dalam surat perjanjian kerja kita kok bahkan siapapun yang berkerja dalam perusahaan tersebut. Bedanya adalah karena kita sebagai seorang Sekretaris tentunya orang terdekat dari Atasan akan mengetahui lebih banyak mengenai pekerjaan ataupun apa yang menjadi isu-isu hangat. Duuuh merasa seperti orang Politik mendadak 😆
Namun menjadi seorang Sekretaris tidak selalu berurusan dengan yang serius terus kok, malah ada beberapa pengalaman menarik yang saya alami dan merasakan itulah keseruan antara lain adalah : 
1. Banyak Kenalan Menjadi seorang Sekretaris yang sering mengikuti rapat ataupun menghubung…

3 Tipe Atasan Yang Bikin Kamu Jadi Sekretaris Berkualitas

Sekretaris merupakan salah satu orang terdekat Atasan karena mereka adalah orang yang sering berinteraksi secara langsung, terutama untuk diskusi terkait kendala pekerjaan.
Tugas seorang Sekretaris adalah membantu dan mengatur kegiatan dari atasan. Tugas-tugas seorang antara lain adalah menangani surat menyurat, mengatur jadwal atau urusan Atasan dengan pihak External maupun Internal Corporate, memberikan laporan terupdate terkait dengan berbagai informasi yang terkait dengan kinerja kantor, serta menjaga kerahasiaan kerjaan. 
Pengalaman saya menjadi seorang Sekretaris sekitar 3 Tahun dengan memiliki karakter atasan yang berbeda-beda membuat saya punya segudang pengalaman yang kadang kalau di ingat-ingat bisa membantuk saya seperti sekarang ini dalam dunia pekerjaan
1. Atasan Yang Sering Rapat Literally seorang Atasan pasti melakukan rapat bersama dengan bawahannya untuk mendiskusikan progress dari pekerjaan yang mereka tangani, termasuk atasan saya ini. Kebetulan kami berada di Divi…

Review : Innisfree Capsule Recipe Pack

Sekitar sebulan ini suka semua sama produk Innisfree terutama Green Tea Sleeping Mask nya yang bisa bikin muka kalian terasa lebih plumpy kenyal- kenyal gitu, langsung berasa ini produk bisa buat kulit kelihatan lebih muda rasanya. Ya karena mau memasuki usia 30th saya merasa membutuhkan produk anti aging yang bisa memperlambat tanda-tanda penuaan bahkan penuaan dini lebih tepatnya.
Tapi karena masih ada jerawat yang sesekali hinggap yang membuat saya harus memberikan perhatian ekstra, udah ngalah-ngalahin ke pacar sih rasanya ini. Jadi bawaannya harus di rawat supaya jerawat ini mengempes tanpa harus meninggalkan bekas. Ya walaupun kadang masih berbekas tapi tidak sehitam itu kok seenggaknya masih pede juga kalau jalan.
Cerita Belanja Innisfree pertama kali malah di Malaysia Terus saya pun berkesempatan kemarin ke Jakarta cari toko Innisfree-nya, saya masih penasaran sama produk Korea ini yang mana bisa mencegah jerawat ataupun kalau ada setidaknya bisa ya itu tadi memperparah.

Saya …

Buka Puasa di Myko Hotel Makassar

Saat masih awal-awal kerja, saya sangat jarang berbuka puasa di rumah. Bukan apa-apa, saya kerja ada shift siang dan juga kalau masuk pagi biasanya akan ada acara buka puasa berbagai travel ataupun Airlines dan bahkan lebih memilih untuk bergabung bersama teman-teman. Hihihihi. Tapi sekarang merasa  sudah bukan jaman lagi. 😂
Kalaupun ada acara kumpul-kumpul pasti saya mengajak keluarga saya, minimal ada Mami. Ya kalau saya mengajak Mami agar Beliau bisa mengenal teman-teman saya dan kebetulan Mami adalah orang yang mudah bersosialisasi maka dengan mudah ngobrol dengan teman-teman saya juga. Jadi merasa tidak ada masalah. Bahkan pernah saking seringnya saya mengajak Mami, maka teman-teman saya bertanya "Mami mana Cha? Begitulah adanya kalau lagi bareng mereka.
Kegiatan yang paling sering dilakukan saat berbuka puasa adalah ngabuburit bersama apalagi kalau ke Mall pasti bisa keliling dulu ngiderin persiapan buat Lebaran tentunya. Benar kan? Tapi sejak setahun terakhir saya malah …

3 Hewan Peliharaan Yang Membuat Saya Sering Berhati Hati

Baca cerita kak Rey tentang Anjing bikin saya kepikiran untuk mengulik kisah lama. Ini juga bukan cuma sama Anjing saja, tapi ke hewan-hewan yang selalu berada di lingkungan sekitar bahkan merupakan hewan peliharaan para tetangga saya. Tapi ini semua ada awalnya kok yang membuat saya menjadi sedikit berhati-hati bila bertemu.  -----------------------------------------------------------------------------------------------

Jadi dulu waktu saya masih Sekolah Dasar sering di titipkan di rumah mbah karena orang tua saya dua-duanya bekerja. Tetangga mbah mempunyai seorang anak, namanya Nok.
Nok ini berperawakan tinggi besar dan ceria tapi yang aneh saat itu dia kayak anak kecil tingkah lakunya. Di bandingkan saya tentu, kalau melihat Nok sudah seharusnya dia masuk SMP.
Sampai suatu saat saya bertanya ke si mbah kenapa Nok tidak pergi ke sekolah dan kalau kami bermain dia tidak menggunakan alas kaki dan mbah ku menjawab "Nok itu habis di gigit sama Anjing Rabies jadinya begitu" d…