Thursday, 11 April 2019

Traveling : Hotel Swiss Belinn Cibitung



Kali ini saya mau cerita tentang nginap di Hotel, namun bukan karena lagi liburan seperti biasanya tapi berkaitan dengan kerjaan. Seumur-umur baru kali ini ada yang terkait kerjaan di daerah Pulau Jawa, secara kalau ke Jakarta itu memang pas lagi liburan dan lagi pula saya langganan ke Ambon. hahahaha..

Tema kegiatannya adalah Akselerasi Penjualan. Sudah tentu sebagai orang penjualan harus ngerti dunia yang di geluti dan baru sekarang dapat kesempatan. Yang artinya tanpa ikut acara ini sudah bisa kan, dan anggap saja ini liburan karena pada akhirnya saya juga pindah bagian. Nah lho.😆

Lokasi kegiatannya berpusat di Lab Cibitung dan cuma satu-satunya hotel yang mudah di akses menggunakan jalan kaki adalah Hotel Swiss-Belinn Cibitung. Ini kali pertama saya berangkat di daerah sini, karena sejauh-jauhnya saya melangkah malah di Bandung. Dan ternyata lokasi nya memakan waktu sekitar hampir 3 jam dari Bandara Soekarno Hatta.

Begitu kami tiba, kebetulan saat malam hari kami sedikit ada kendala dengan kamarnya karena yang ada Smooking Room dan Resepsionisnya membantu untuk mengupgrade kamar. Tentunya dengan perasaan senang kami langsung check in ke kamar mandi dan berbekal cuci muka akhirnya kami tidur dengan pulas hingga pagi hari.

 
Lokasi Hotel Swissbell-inn Cibitung yang terletak di Jl. Teuku Umar km. 45 No. 26 Cibitung dapat dikategorikan dekat dengan tempat wisata seperti Go!Wet Waterpark, Columbus Waterpark, Citiwalk Lippo Cikarang dan juga yang sekarang lagi booming adalah Transpark Bekasi dimana kamu bisa menikmati salju tanpa harus jauh-jauh keluar negeri.

Sebelumnya hotel ini bernama Evitel sehingga beberapa kali memesan Ojek Online untuk makanan mereka sedikit kurang tahu dan ketika sampai malah bilang "Oh ini kan Evitel". Jadi saran saya sebaiknya informasikan nama hotel lama deh. hehehehe. Hotel Swiss-Belin Cibitung terdiri atas 4 lantai, dimana lantai 1 merupakan tempat aktivitas umum berupa restaurant dan kolam renang serta lobby utama, dan di lantai 2 - 4 merupakan kamar tidur para tamu.


Tempat yang menjadi favorit saya adalah corner menu makanan manis mulai dari Croisant, roti gandum, buah-buahan, Salad dan aneka puding selalu menghiasi meja makan saya 3 hari lamanya.

Dan setelah menceritakan semuanya, tiba-tiba rindu liburan. 😙😙😙😙😙


32 comments:

  1. saya salfok pada kalimat ini ".. lagi pula saya langganan ke Ambon. hahahaha.." asli bikin iri. mau sekali ke Ambon tapi belum kesampaian sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak karena selama ini seringnya cabang Ambon yang ada kegiatan terus saya bantu handle. Makanya pas ada acara macam aanwizing saya di ikutkan.

      Delete
    2. Saya juga iri banget, wkwkwkwwkwk

      Delete
  2. Wah akhirnya bisa ke pulau Jawa untuk urusan kerjaanya bukan liburan,kan enak ada sponsor he he he. Cibitung lumayan jauh dari Jakarta klo nggak salah, daerah industri. Lumayan panas juga, Tapi kalau staycationnya di swissbell mah aman karena pasti pasti yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. panas dan berdebu kak karena lagi ada pembangunan semacam jalur fly over begitu jadinya harus sering-sering pakai masker.

      Delete
  3. asyiknya staycation di SwissBelinn.. paling enak kalo skalian bisa ngajak keluarga bersantai di sini.. dekorasi dan fasilitas hotel, sarapan, semuanya menyenangkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak menyenangkan kalau lagi liburan sama keluarga, tp ini malah dalam rangka tugas. hehheheh

      Delete
  4. Langganan ke Ambon ... aduhay -_- iri aku tuh kalau begini caranya. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhh kak Tuteh mah jangan iri, disana juga cakep-cakep apalagi pantainya gk kalah ama Ambon

      Delete
  5. kerja sambil liburan adalah bonus dlm pekerjaan hehe... ditunggu tulisan selanjutnya tentang keindahan pantai Ambon kak

    ReplyDelete
  6. Aduh makanannya terlihat menggiurkan sekali kak. Tetiba jadi pengen liburan juga hehe

    ReplyDelete
  7. Mwmang masa lalu susah dilupakan. Evitel dibanding swiss belin, lebih gampang juga sebut evitel saja. Haha.

    ReplyDelete
  8. Asyik ya kak bisa disponsori jalan-jalannya dari tempat kerja. Nginap di hotenl pulah.duh daku juga mau.

    ReplyDelete
  9. Saya pernah tinggal 6 bulan di Cibitung, PKL di Indofarma waktu itu. Tapi itu di tahun 2000 hahahhaha 19 tahun berlalu, pasti banyak sekalimi perubahan di Cibitung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti sih tambah macet kak karena lagi ada pembangunan fly over.

      Delete
  10. Wahhh Nginap di hotel selalu jadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Oh iya klo Hospitalitynya ada perbedaan gak sih sama swiss bellin di kota kota lain?

    ReplyDelete
  11. Wah sampai sekarang cita cita terpendam saya adalah ke pulau Jawa. Semoga suatu saat bisa mengikuti jejak kakak dengan peristiwa yang ada di dalam tulisan ini.

    ReplyDelete
  12. Mb Icha kalo mo berenang pake baju renang atuh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kata bapak penjaganya gpp klo gak pake baju renang bang. hehehehehe

      Delete
  13. Jauh bgt mba tugasnya sampe ke Cibitung, antara tugas atau liburan beda tipis ya hehe yg penting bisa menikmati :)

    ReplyDelete
  14. hotel swiss bell di seluruh nusantara memang gak pernah mengecewakan ya kak selalu ada spot dan venue asyik untuk kita liburan staycation sma keluarga

    ReplyDelete
  15. Ternyata bukan hanya cafe yang gemar berganti nama dan segala isi didalamnya hotelpun demikian yah. Dari evitel beralih ke swissbel in 🙈

    ReplyDelete
  16. Dan setelah menceritakan semuanya, tiba-tiba ... merindukan liburaaaan (Caption foto terakhir) .. wwwwwwkkkkk 😂

    Memang siih yaa, liburan tuh bikin kita semangat lagi.
    Dari lesu ehhh langsung semangat lagi setelah diinfus serunya liburan 😁

    Asiik ya lokasi hotel ini cuma sejengkalan berada di dekat transpark bekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, aku selalu merindukannya disaat-saat sedang lesu. hehehehe..

      liburan yuk kak

      Delete
  17. waduh, langganan ke ambon.. saya belum pernah ke sana, satu2nya provinsi di indonesia timur yang belum saya kunjungi, maluku :( ..

    berarti kalau nginep di hotel ini harus tau nama sebelumnya ya :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha karena emang baru juga ganti management jadi belum pada banyak yang tau.

      wah berarti sudah sering ke bagian timur dong. kalau Ambon mah masih bisa di jangkau dengan pesawat juga kak. Share ya kak klo udah nyampe sana di tunggu ^^

      Delete
  18. Wah hotelnya bagus banget ya kak interiornya apalagi liat menu sarapannya bikin ngiler ngiler sedap...

    ReplyDelete
  19. wah enaknya yaa,
    klo liat hotel rasanya pengen cutiii yang lama hahhaa

    ReplyDelete
  20. Swiss Bellin itu keren-keren ya di manapun berada selalu mengutamakan kepuasan pelanggan.

    Kamarnya nyaman banget tuh, makanannya juga menggoda hahahaha

    Sayapun rindu liburan, setidaknya rindu liburan staycation di hotel hahaha

    ReplyDelete
  21. wah kamar nya nyaman dan bersih serta makanan nya enak enak, pasti betah ya kak kalau tinggal disitu nginep sebulan sepertinya saya juga mau kak, cuma nggak siap di ongkos nya hehehe :D

    ReplyDelete
  22. Kamarnya bagus ya. Per malam kena berapa, mbak?

    ReplyDelete