Wednesday, 10 April 2019

5 Hal Yang Perlu Disiapkan Saat Solo Traveling Keluar Negeri


Solo traveling atau yang kita artikan adalah bepergian secara sendiri ke suatu tempat membuat kita harus selalu membawa barang-barang yang kita butuhkan dengan cermat dan tidak ketinggalan tentunya karena akan sangat menyita waktu atau terkesan ribet bila ada yang di lewatkan apalagi tidak ada yang menemani. Berikut 5 hal yang perlu siapkan ketika memutuskan Solo Traveling.

1. Paspor

Tentunya barang yang satu ini wajib banget dibawa,  karena cuma dengan membawa tiket saja tak ada artinya. Untuk masuk ataupun keluar dari Indonesia kita butuh paspor, begitupun sebaliknya. Akan ada cap yang menandakan seberapa lama kita berada di luar negeri. Dan pastikan kalian memasukan barang penting dalam 1 tas yang bisa kami ambil kapan saja termasuk Handphone.

2. Tujuan / Itinerary

Apalah artinya sudah jauh-jauh pergi keluar negeri tanpa itinerary. Bingung? Kalian bisa contek contoh pakai tour yang ada kok. Gampang bukan?

3. Uang / Money Changer

Tentunya karena kita akan berangkat keluar negeri mesti menukarkan uang. Bawalah secukupnya saja karena setau saya sudah banyak tersedia money changer di hampir setiap tempat wisata apalagi kalau kalian masuk ke Mall tentu saja sudah tersedia Money changer. Masih ngerasa ribet? Kalian bisa menggunakan ATM yang mendukung dan juga Kartu Kredit bagi yang punya.

4. Barang Pribadi / Bagasi

Untuk kalian saya sarankan untuk tidak usah membawa banyak barang apalagi kalau tujuannya berangkat untuk belanja. Bawa secukupnya dan pulang dengan bagasi yang maksimal. Jangan lupa untuk membeli tiket yang sudah termasuk tambahan Biaya Over Bagasi ya. hahahahaha 😛

5. Obat-obatan

Ini merupakan paling penting buat saya, mau dimanapun saya selalu menyiapkan obat. Tidak perlu banyak, saya paling membawa obat anti nyeri saja dan tentunya minyak angin karena itu sangat membantu saya bila mulai pusing atau mencium bau aneh. Ngerti kan maksud saya? hehehehe




12 comments:

  1. Keren ni mbak Icha, paspornya udah jadi, mau travel ke luar negeri ke mana aja? Siap-siap buat apply visa dulu ya sebelum berangkat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena masih di asia tenggara jadi masih belum sih. ntar aku buat versi yang pakai visa ^^

      Delete
  2. Huhuyyyy ngelihat passport begitu, rasanya tertusuk, pengen bikin juga. hahaha.

    ReplyDelete
  3. Kalau visa itu ga termasuk yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih, tapi skrg tergantung negara mana saja sih pake visa. kecuali benua amerika sama australia masih pakai visa

      Delete
  4. Jadi pengen nyobain solo traveling juga ke LN hehe

    ReplyDelete
  5. Bisa liburan sendiri itu pasti asyik ya, sekalian bisa me time gitu
    😊
    Apalagi keluar negeri, tapi mehong biayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung mahal gak nya kalau saya, yang penting kalau mo ke LN atau kemana saja sudah prepare dari sekarang. bukan yang mau berangkat baru mikir ini itunya bakal banyak budget banget bnyk keluar.

      Delete
  6. walo aku rutin traveling, tp blm prnh ngerasain solo :D. blm ada nyali mba sampe skr ;p. jd pasti tiap kali jalan selalu ama suami ato ama temenku yg jg hobi kayak aku. lagian dr dulu ,aku ga prnh bisa kalo hrs sendirian. minimal ada 1 temen yg nemenin :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe boleh sekali-kali di coba mba, aku malah ketagihan nih mo berangkat lagi. wkwkwkwk

      Delete