Wednesday, 20 March 2019

Traveling : Pengalaman Pakai TravelokaPay Secara Tidak Sengaja

Mempunyai hobi yang lumayan mengurus dompet membuat kita harus extra nabung. Tapi gak sampai bikin kita jebol kantong dong. Jangan sampai ya, nah berikut ini pertama kalinya saya pakai TravelokaPay dengan promo yang GEDE dengan ketentuan yang sangat mudah lho dan tentunya seperti judul ini tidak sengaja.

 Apply TravelokaPay akibat Penasaran

_____________________________

Setelah 3 bulan Apply TravelokaPay akhirnya terpakai juga, padahal selama ini ngomong dalam hati kayak gini "Ahhh ini cuma buat jaga-jaga saja sapa tau butuh hiburan duit gak cukup tapi kalau emang ada jangan sampai kudu ngutang lah", eh tapi tapi malah tanpa sengaja terpakai. Berawal dari mau cari tiket dan hotel sepaket dengan niat dapat harga murah  ditambah bagasi pula, akhirnya saya coba mencari Promo di Menu Traveloka.


Kebetulan pada saat itu ada promo dari Traveloka berupa pembayaran menggunakan TravelokaPay pertama kali akan mendapatkan Diskon sebesar Rp. 500.000,- dengan pembelian Min. Rp. 1.500.000,- . Siapa yang gak minat dan tergiur menggunakan promo yang sangat sangat Gede ini. Dengan niat awal cuma coba-coba booking dulu dengan browsing tanggal keberangkatan dan kepulangan beserta hotelnya kemudian memasukan data lengkap yang berupa : 
             1. Nama Lengkap
             2. No. Passport

dan lengkaplah data di bagian Penumpang yang akan berangkat.

Selanjutnya memasuki bagian menu Pembayaran, dengan memilih pembayaran menggunakan TravelokaPay dan memasukan  "Kode Promo"  maka akan ada kode verifikasi yang masuk ke Nomor Handphone yang kalian daftar dan ternyata Guys, langsung terproses kode verifikasi ngelink langsung masuk ke autorisasi Traveloka alias langsung terissued Hotel + Tiket + Bagasi yang sudah saya pilih sebelumnya. Maka kamu akan langsung mendapatkan email pemberitahuan dari Traveloka mengenai suksesnya pembelian tiket melalui TravelokaPay.

Awalnya sempat syok karena niat awal memang coba-coba dengan harga segitu berapa sih diskon yang akan kita peroleh dan ternyata memang Rp. 500.000,- dan merasa nyesal kenapa mesti coba-coba? Padahal kalau yang mahalan tiket kan gak papa karena budget saat itu masih ada spent lumayan banyak.

Tapi setelah menelpon Call Center Traveloka jadi ribet kenanya. Pertama karena itu sepaket jadinya harus di cancel semua dan harus booking baru dan yang kedua serta paling penting, kalau di Cancel berarti Tiket Pesawatku hangus secara itukan memang tiket promo yang No Refund. Akhirnya pasrah saja dan mencoba menerima kenyataan. Halaah gaya banget yak tapi untuk sekelas hotel mah masih mendingan hotel waktu di Ambon kemarin deh. Hehehehehehe.

TravelokaPay sendiri dapat digunakan untuk membayar tagihan PLN, pembelian pulsa, PDAM, Telkom dan lain-lain yang kalian bisa lihat seperti pada gambar di bawah. Cara membayar TravelokaPay ini gampang banget seperti membayar tagihan pembelian kita pada umumnya. Namun periodenya bisa kalian pilih, mau bayar 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan bahkan setahun tapi tentunya ada bunga beberapa persen. Nah saya kemarin milih untuk melakukan angsuran sebanyak 3 kali dan kalau di total sih bunganya tidak sampai 100rb kok. Ya tapi kalau kalian ingin langsung melakukan pembayaraan setelah memilih 3 bulan bisa juga. No Problemo. Semakin mudah kan? Yang udah coba share dong pengalaman kalian menggunakan TravelokaPay.




17 comments:

  1. Saya juga tergiur dengan diskon Rp.500K, lumayan mbak...di keep dulu buat vacation nanti, thanks buat berbagi ceritanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang lagi ada promonya juga malahan ada yang diskon sampai 20% dari harga tiket. Lumayan juga nih

      Delete
  2. makin banyak layanan serupa ini yah.. semakin memudahkan orang - orang untuk bertransaksi. sisi lain, bisa bikin orang makin konsumtif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul oppa semakin memudahkan banget, terkadang juga bisa jadi pembandingan antara app satu dan yang lainnya *maklum emak emak suka diskon nya yg banyak😂

      Delete
  3. beebrapa klai saya mencoba untuk mengakses travelokapay, ngga di aprove aprove :'(

    ReplyDelete
  4. Wah boleh dicoba nih. Kalau ada cara yang lebih murah kenapa tidak hehe. Btw terimakasih infonya kak.

    ReplyDelete
  5. Baru coba traveloka kalau mau beli tiket, tp kalau urusan yg lain2 belum pernah hehe...

    ReplyDelete
  6. Saya juga pengguna Traveloka. Nanti pengen coba bayar pake Travelokapay ah, leboh menguntungkan ternyarta.

    ReplyDelete
  7. Saya baru tahu Traveloka juga menyediakan layanan e wallet. Karena selama ini saya cuma pakai dari e commerce dan fintech yang merakyat. Ovo, Gopay, dan Dana. Klo promo pasti mereka sellu gencar2kan demi mendapat perhatian dari para investor karena mendatangkan banyak konsumer.

    ReplyDelete
  8. Banyak jalan yang memudahkan untuk traveling ya Kak Ica, salah satunya TravelokaPay ini.

    ReplyDelete
  9. Wah penting ini, persiapan untuk mudik nanti. Secara harga tiket domestik gila-gilaan, jadi kalau ada kesempatan bayar nyicil kenapa tidak? Hahaha

    ReplyDelete
  10. belum pernah coba travelokapay sih tapi jujur traveloka sangat membantu kalau lagi travelling. Bisa dengan mudah pesan tiket, dalam keadaan mepet skalipun..

    ReplyDelete
  11. Wow.. Lumayan yah diskonnya sampai 500 ribu..bisa di coba juga nih. .


    Tambahan lagi bisa bayar berbagai jenis tagihan dengan pilihan mau berapa bulan. .

    ReplyDelete
  12. Diskon sampai dapat potongan 500.000 duh siapa yang nggak mau. Btw saya belum ada pengalaman pake travelokapay nih tapi bolehlah dicoba...

    ReplyDelete
  13. Menurutku ini bagus. Dengan adanya Aplikasi Travelokapay ini dapat memudahkan orang orang. Ya tergantung penggunanya lagi, sebaik apa ia manfaatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali tapi sekarang jadi ketagihan mo pakai. hahahhaa

      Delete
  14. Semakin banyak aplikasi yang memberikan kemudahan dalam traveling. semoga dengan ini iklim pariwisata semakin berkembang karena semakin banyak orang liburan.

    ReplyDelete