Monday, 11 February 2019

Lomba Cerdas Cermat di TVRI Sulawesi Selatan


Hi semuanya saya sedang ingin membagikan kegiatan saya di bulan Februari ini menjadi tim hore hore di TVRI Sulawesi Selatan.


Acara yang telah berlangsung itu adalah Acara Cerdas Cermat K3 tingkat Provins dimana kegiatan ini memperingati bulan K3 yang jatuh pada bulan Februari. Nah kantor saya sudah sering mengikuti lomba K3 sejak 4 tahun terakhir dan tahun kemarin kami di percaya untuk penjadi panitia.

Suasana Off Air - Eksis
Jadi kemarin (7/2) begitu sampai di ruangan kerja dan belum sempat melepas penat sejenak dan tiba-tiba langsung di ajak keluar kantor. Padahal sebelumnya saya juga baru tiba dari kantor Imigrasi. Begitu lihat Pak Kepala Cabang sudah ada di depan lobby, maka mau tidak mau saya pun bergegas segera menuju ke lobby dikarenakan juga acara di mulai pada jam 16.00 sedangkan kami jalan tadi sudah jam 15.20.

Tim Juri
Perjalanan memakan waktu sekitar 20 menit dari kantor, dan begitu tiba kami langsung diarahkan  me studio untuk mengambil tempat dan dikasih arahan mengenai aturan sebagai penonton dilarang menyalakan nada dering handphone karena akan mengganggu jalannya acara dan juga diberitahukan yel-yel yang diberikan oleh pembawa acara nantinya dan juga yel-yel dari masing-masing kantor yang di briefing sama koordinato. Berasa kayak penonton bayaran *LOL*. hahahahaha

Kalau di lihat dari TV, Cakep Kan?

Begitu acara sudah On Air, maka para peserta acara Cerdas Cermat pun maju satu per satu mewakili kantornya masing-masing yang terdiri atas 3 Tim yaitu dari PT. Semen Tonasa, PT. CAS dan kantorku tentunya dan memperkenalkan diri dan di iringi oleh tim hore-hore seperti kami yang memeriahkan acara perkenalan.

Babak pertama berupa pilihan jawaban benar atau salah, membuat saya dan teman disamping sempat deg-degan karena tim lawan sempat unggul 200 poin, tapi kantor saya pun bisa menyamai nilainya karena ketika tim lawan salah maka bisa di lempar ke tim lainnya dan pada babak pertama kami menang poin selisih 400poin. 


Bukannya malah makin santai, tapi kami para tim hore-hore makin riuh karena pada babak kedua tim lainnya mulai berkejar-kejaran nilai dan puncaknya pada babak ketiga dimana pada awalnya kami berspekulasi cuma akan ada 15 pertanyaan saja dan bisa di pastikan kami juara tapi setelah sekian lama dengan keriuhan kami para supporter ketiga tim ini merasa ada yang janggal kenapa makin banyak pertanyaan dan ternyata sudah melewati 15 pertanyaan dan menurut informasi ada pertanyaan sekitar 80 yang disiapkan karena mengejar tayang dengan statusiun TVRI di Jakarta dan akhirnya kantor kami keluar sebagai Juara 1. 


Maka kami semakin riuh dan meneriakan kembali yel-yel " K3, Sucofindo Ahlinya". Setelah menerima Hadiah, kami semua menyempat diri untuk berfoto-foto dengan Para Juri dan MC serta peserta dari kantor lainnya.

Semoga tahun depan, kami masih bisa mempertahankan juara 1.

0 comments:

Post a Comment