Tuesday, 26 February 2019

5 Tipe Pengendara Motor Gede

Mungkin, baru mungkin ya sih ini, jadi bagi sebagian pria ketika mengendari motor gede alias moge akan menambah standart ketampanannya. Dengan model motor gede yang sudah di modifikasi dengan beragam aksesoris, seperti ada bagasi tambahan yang terletak di bagian belakang sadel kemudian kaca spion dengan aneka model, knalpot dengan suara yang bikin greget, velg yang sudah diganti hinggal menggunakan helm full face beserta jaket kulit merupakan ciri-ciri pria menggunakan moge.

Mari kita bahas satu persatu tentang 5 Tipe Pengendara Motor Gede

1. Moge dengan bunyi knalpot gede

Saya punya seorang teman yang lumayan sering mengantar jemput saya ke kantor karena kampusnya hampir bersebelahan, hingga setiap pulang ataupun akan berangkat kantor akan berbarengan kami.

Suatu kali saya sedang menunggu untuk di jemput pulang kantor, tiba-tiba ada teman sayapun nyeletuk seperti ini :
"Cha, itu temanmu baru juga depan gerbang kantor 
sudah ketahuan kalau dia datang hanya dengan bunyi knalpotnya" 
 begitu ungkapnya

Dan sayapun hanya bisa ketawa cekikikan.

2. Moge dengan Warna Mencolok

Kalau ini lain soal, jadi Honda kan mengeluarkan motor dengan warna Orange yang membuat kita akan tahu letak motor itu walaupun di parkir agak jauh karena menurut kabar motor jenis ini limited edition dan kebetulan saat launching teman sayapun membelinya. Sampai suatu kali si mami datang ke kamar setelah siram bunga sambil ngomong 

"Cha itu temanmu yang kerja di kantor Pos datang, katanya mo jemput" 

Bergegas saya lari ke depan, sembari bertanya-tanya teman saya yang mana kerja di Kantor Pos dan alamak itu sih bukan motor milik orang Kantor Pos tapi itu teman saya yang datang. Ya kali si mami mikirnya cuma orang Kantor Pos pakai motor warna orange. Wkwkwkwkwk
Sumber Gambar : Motorsport.com

3. Moge dengan Knalpot yang Ngagetin

Ini nih hal yang paling gak saya suka kalau model mogenya pakai knalpot yang ngagetin sedikit-sedikit bawaannya mau meletus. Sudah kayak Mercon aja, tinggal atur gas sedikit terus di rem maka akan tiba-tiba bunyi. Boooom. Kaget dan kadang jadi latah. Bete!

Jadi pernah ada kejadian nih, dari jauh teman sudah melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi dan begitu mendekati lampu merah dan mengerem kendaraan hingga tiba-tiba meletus lah knalpot itu. Saya kaget kan, tapi orang yang dibelakang kami kaget karena naik becak motor (bentor).

 Huffffttt.. Langsung deh ngomel-ngomel sepanjang jalan kenangan lah saya.

4. Moge dengan Sadel bagian belakang Tinggi dan Seiprit

Duuuuuh beneran deh naik motor kayak gini bakal terPR buat saya, selain saya badannya kecil sehingga ketika naikpun harus memegang pundak pengendara sayapun harus berdiri dengan tegap agar tidak bersentuhan dengan punggung lelaki. Sampai-sampai saking sewotnya pernah ya minta di jemput naik motor matic saja atau naik taxi ketimbang naik mogenya.

Sumber Gambar : Kawasaki

Sunggu sangat membuat badan pegel karena  ditambah sadel seiprit mesti punya pertahanan kaki yang bagus belum lagi kalau mereka bergaya ala pembalap itu perbanyak istigfar saja sambil tangan menahan di punggung mereka mirip-mirip adegan "Memberi Tenaga Dalam" hahahahha

5. Moge standar tapi kelakuan macam Pembalap

Yang pakai motor gede itu kadang mengibaratkan mereka seperti pembalap yang ada di luar sana seperti Marquez, Valentino Rossi dkk. Lihat tikungan sedikit bawaanya langsung badan ikutan bungkuk seperti para pembalap sedang balapan di Sirkuit. Alamakjang, sungguh aku yang ketakutan karena kalau keseret kan serem juga kayak para pembalap itu. Sampai pernah request ke mereka kalau ada belokan tolong badan sama motornya tidak usah mengikuti alur soalnya badan saya sudah kaku. Parahnya lagi mereka suka mengendarai mogenya dengan kapasitas yang maksimal. Sehingga saya harus sering-sering mengingatkan ke mereka. Dan mau tau balasan mereka?

"Cha ini motor sport, ya harusnya melaju dengan kecepatan maksimal dong"
Dan saya hanya bisa bengong di  belakang.

Sumber Gambar : Okezone Sport
 Kalau kamu punya pengalaman naik moge yang kayak bagaimana?

45 comments:

  1. yang paling keren lagi kalau yang naik mogenya cwek ya kak.. wkwkkww

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakeeeep banget, langsung keliatan gagah mba. hahaha

      Delete
  2. Ada banyak pengalaman tidak menyenangkan kalau ketemu pengendara moge. Selain suara knalpot yang bising sekali, juga kadang ada pengendara moge yang arogan. Pfftt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sih memang beberapa yang kayak begitu, tapi kalau temanku ndak sampai sih kak

      Delete
  3. gimana yah, tiap kali ketemu pengendara moge, mereka seringnya arogan dan seperti sengaja cari perhatian dengan suara bisingnya.
    Belum lagi kalo mereka konvoi, duhh sepertinya aturan lalu lintas tidak berlaku untuk mereka. Jadi ilfil akutuh... >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan mereka punya komunitas yang selalu ngumpul di malam-malam tertentu. yang kadang kalau janjian harus menyesuaikan dengan jadwal ngumpul. tidak boleh absen katanya. hehehehe

      Delete
  4. Yang nomor 4 itu hadeh ..... harus pi nempel di pungung pengendaranya orang yang dibonceng dih .... saya ngeri sendiri membayangkannya ya kecuali suami istri sih kan halal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya lumayan sih kak, walaupun mereka teman akrab juga palingan tanganku yang standby di punggunya semacam orang kasih tenaga dalam. wkwkwkwk

      Delete
  5. Pengen juga naik Moge..kalau moge yang pling saya suka kalau warnanya yang cocok.biar ngak terlau mencolok asal warna matching antar body dan pelek..

    Soal knalpot yang bising itu malah saya tidak suka..menggangu ketenteraman umum..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mengganggu apalagi yang tinggal di kompleks perumahan yang ada anak kecilnya. hihihihi bisa bnyak yang protes.

      Delete
  6. Suka juga lihat cowok-cowok naik moge, kelihatan macho eits...

    Tapi kalau yang warnanya kuning terang begitu, samaka mamanya Icah, saya kira tukang pos hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah mungkin ini yang bisa di artikan sebagai "bergaya itu kadang perlu pada tempatnya" setuju ndak kak?

      Delete
  7. Wah, tumben ada cewek yg bahas soal moge.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menarik garis saja ternyata rata-rata temanku naik moge.

      Delete
  8. Naik motor gede memang cobaannya di hati. Ndak boleh sombong karena sesungguhnya harta itu hanyalah titipan.

    ReplyDelete
  9. Malas kadang liat orang yang naik ini tapi bawaannya mau menguasai jalan. Pelan-pelan aja dan mohon diingatkan ke temannya kak. Hargailah pengguna jalan yang lainnya.

    ReplyDelete
  10. Malas kadang liat orang yang naik ini tapi bawaannya mau menguasai jalan. Pelan-pelan aja dan mohon diingatkan ke temannya kak. Hargailah pengguna jalan yang lainnya.

    ReplyDelete
  11. Aku tim ga suka dibonceng pake moge karena susah naiknya, pegel pas dibonceng trus takut nyungsep ps turun. Aku tim digandeng aja jalan kaki wkwkkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. so sweetnya di gandeng sambil jalan kaki yang penting pas di mall kak, kalau di jalanan panas kasian perawatan sekian lama hehehehe

      Delete
  12. Point 2 nya bikin ngakak haha

    Kalau orang naik moge ini emang keliatan keren banget yaak. Dulu saya juga sempat penasaran gimana rasanya dibonceng naik moge. Eh setelah nikah ternyata ada moge di rumah suami dan beberapa kali di bonceng dengan jenis motor yang satu ini. Dan rasanya ternyata memang lebih nyaman diboceng pake motor yang biasa saja, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tosss kita kak, secara memang motor yang biasa itu lebih aman dan nyaman gak ada pegal linu serta encok.. wkwkwkwk

      Delete
  13. Bagi saya yang nomor 1 dan 3 yang paling nyebelin, dimana pun mereka ada selalu bikin resah warga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sangat terganggu dengan adanya moge ya kak. hehehehe

      Delete
  14. ini amat sesuai untuk peminat motor ..big bike.

    mereka lebih feel dan teruja

    ReplyDelete
  15. Nomor 5 paling menggemaskan! 😂😂😂

    ReplyDelete
  16. Pada dasarnya suara moge emang gede tapi paling nda suka kalo digas2 depan rumah. Orang lagi tidur jugaa drrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. Sangat mengganggu memang kak, lagi mimpi indah terusnya dengar itu bakal senewen sih pasti.

      Delete
  17. Lagi baca tulisan ini, eh udah dengar suara moge.. Cuma bisa bengong aja lihat mereka..

    ReplyDelete
  18. wakakakkaka, tukang pos!!!!

    Saya belum pernah naik moge.
    Naik motor laki aja kesal karena capek duduknya.
    Paling enak deh naik motor bebek.
    Udah pas bentuk badan pas duduk, gak terlalu tinggi juga kita yang dibonceng, pun juga gak mahal.
    Daripada ngabisin duit beli moge, mbokya beli mobil aja lebih nyaman hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha betul kak, klo kita mah pilih yang nyaman dan adem lah yah. Aku pun jadi piluh-pilih kalau mo di jemput, mesti nanya ini naik apa ya. wkwkwkwk

      Delete
  19. Kayanya ane nyasar deh.. ane gak bisa naik motor.. sepeda aja kaga bisa WOKWOWKWOKOWKWOKWO :')

    ReplyDelete
  20. Moge.. Belum pernah coba aku bun..😂😂 Ducati saja pernah nyalain mesinnya sebentar saja...

    Kecuali motor Trail suka aku bisa ajrut2tan di tanah..😄😄

    ReplyDelete
  21. Wahhh ak punya moge ribet banget, ribetnya kalo udah mogok itu berat bangeettttt wuehheeh, jadi pake yang biasa aja deh :D

    ReplyDelete
  22. meskipun sy cowo, geli kalau dibonceng pake motor gede. pengennya yang bawa motor saja. hahaha..

    ReplyDelete
  23. Moge itu momo gede ya :D
    Btw, tipe nomor 5 paling gokil

    ReplyDelete
  24. Motornya gede gagah perkasa dan tampil kinclong dengan aksesoris motor kekinian .. bikin orang jadi noleh kearahnya dan bikin Ge-eR yang bawanya terus digaya-gayain bawanya ..., begitu dibuka helmnya .. wuaaah ternyata motornya lebih cakep daripada wajahnya hahaha :D

    Gini niiih kadang yang bikin sebal ngelihatnya, kepedean maksimal sampai lupa tata tertib lalu lintas

    ReplyDelete
  25. Saya paling kesel kalau moge pakai knalpot racing yang nyaring mbak, haaaa ngeselin banget suaranya,....

    Btw saya ga bisa pakai moge, motor yang pakai klos aja saya ga bisa, hwhehehe

    ReplyDelete