Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2019

5 Tipe Pengendara Motor Gede

Mungkin, baru mungkin ya sih ini, jadi bagi sebagian pria ketika mengendari motor gede alias moge akan menambah standart ketampanannya. Dengan model motor gede yang sudah di modifikasi dengan beragam aksesoris, seperti ada bagasi tambahan yang terletak di bagian belakang sadel kemudian kaca spion dengan aneka model, knalpot dengan suara yang bikin greget, velg yang sudah diganti hinggal menggunakan helm full face beserta jaket kulit merupakan ciri-ciri pria menggunakan moge. Mari kita bahas satu persatu tentang 5 Tipe Pengendara Motor Gede 1. Moge dengan bunyi knalpot gede Saya punya seorang teman yang lumayan sering mengantar jemput saya ke kantor karena kampusnya hampir bersebelahan, hingga setiap pulang ataupun akan berangkat kantor akan berbarengan kami. Suatu kali saya sedang menunggu untuk di jemput pulang kantor, tiba-tiba ada teman sayapun nyeletuk seperti ini : "Cha, itu temanmu baru juga depan gerbang kantor  sudah ketahuan kalau dia datang hanya deng

7 Tempat Holywork Yang Wajib di Kunjungi Saat ke Ambon

Cha, dokumen untuk kelengkapan Daftar Penyedia Terseleksi (DPT) sudah selesai?  Begitu kira-kira pertanyaan si Bos saat selesai jam istirahat. Ada beberapa yang masih kurang pak, tinggal menunggu email dari Kantor Pusat saja. Begitu terang saya kala itu. Ok, kalau begitu Minggu jadi berangkat ke Ambon. Siapkan dokumen dari sekarang. Lanjut Si bos. Begitulah percakapan bagaimana saya bisa sampai ke Ambon untuk ketiga kalinya. Sebenarnya ada perasaan malas, karena cuaca yang sangat tak menentu membuat hati bergetar juga. Tapi kuatkan hati dan minta di doakan sama si mami, Alhamdulillah sampai di Ambon juga. Setelah sampai, saya pun masih sempat diskusi dengan Unit Ambon terkait dokumen yang akan saya bawa tentunya ke salah satu BUMN untuk di kumpulkan. Sayapun memilih untuk nginap di Le Green Suite Waihaong saja. Jangan pikirkan Suite seperti hotel bintang 5 yang ada kamar suite nya, tapi ini lebih ke pelayanan yang ramah dari pegawainya. Le Green Waihaong lok

Mudahnya Membuat Paspor di Kantor Imigrasi Sulawesi Selatan

Akhirnya Jadi Juga Kalau ada yang bilang susah membuat paspor, jangan mudah percaya. Biasanya orang kan nakut-nakutin dan tentunya bisa jadi malah mengambil manfaat dari situ. Tapi gak perlu risau ataupun gundah gulana, berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan dan praktis tentunya pengisian datanya : Langkah yang harus di lakukan antara lain : ------------------------------------------------- 1. Yang pertama kali harus di lakukan adalah melakukan pendaftaran secara Online di http://www.imigrasi.go.id karena setiap yang datang kesana tanpa mendaftar pastinya tidak akan dilayani melainkan disarankan untuk langsung mendaftar secara online. Tentunya membuat kita ribet ketika sudah berada di tempat dan akan buru-buru. Pengalaman saya mendaftar 1 Minggu sebelumnya di karenakan menyiapkan datanya membutuhkan waktu dan juga biasanya di Minggu yang sama sudah full kuota ataupun sudah banyak yang mendaftar sehingga akan lama berada di sana, bisa jadi malah setengah hari bera

Mengenang Masa Indah di bangku SMA

Dapat challenge dari Ainhy Edelweis cerita tentang masa-masa di SMA, sama seperti lagu yang liriknya "masa-masa paling indah adalah masa-masa di sekolah" apalagi itu waktu SMA dimana lagi puber-pubernya aku. Tapi kali ini bukan cerita tentang drama percintaan kok, akan di bahas pada edisi berikutnya saja. Saat SMA merupakan awal terjadi perombakan akan gejolak gejolak jiwa muda. Dimana kala itu saya baru pertama kali pindah ke kota yang lebih besar, yaitu Makassar. At least lebih besar dan ramai dari Palu, Sulawesi Tengah. Sebelumnya pun saya termasuk cewek yang tomboy. Kalau cuma masalah panjat pagar sekolah ataupun sekedar berantem dengan teman sekolah itu sudah hal biasa banget dan tiba-tiba berubah menjadi feminim.. Ceileeeee.. Setidaknya pas sekolah saya menggunakan high heels. Ada yang bisa tebak saya sekolah dimana? hehehehe Berikut ini adalah teman-teman sekelas yang menyemarakkan masa remaja ku di SMA dan terdiri atas Mayang orang Bulukumba, Eka dari Po

Lomba Cerdas Cermat di TVRI Sulawesi Selatan

Hi semuanya saya sedang ingin membagikan kegiatan saya di bulan Februari ini menjadi tim hore hore di TVRI Sulawesi Selatan. Acara yang telah berlangsung itu adalah Acara Cerdas Cermat K3 tingkat Provins  dimana kegiatan ini memperingati bulan K3 yang jatuh pada bulan Februari. Nah kantor saya sudah sering mengikuti lomba K3 sejak 4 tahun terakhir dan tahun kemarin kami di percaya untuk penjadi panitia. Suasana Off Air - Eksis Jadi kemarin (7/2) begitu sampai di ruangan kerja dan belum sempat melepas penat sejenak dan tiba-tiba langsung di ajak keluar kantor. Padahal sebelumnya saya juga baru tiba dari kantor Imigrasi. Begitu lihat Pak Kepala Cabang sudah ada di depan lobby, maka mau tidak mau saya pun bergegas segera menuju ke lobby dikarenakan juga acara di mulai pada jam 16.00 sedangkan kami jalan tadi sudah jam 15.20. Tim Juri Perjalanan memakan waktu sekitar 20 menit dari kantor, dan begitu tiba kami langsung diarahkan  me studio untuk mengambil tempat

Cerita Fiksi : Dibalik Cerita Terbelinya Goldenfil 6Kg

Siang itu di meja Resepsionis, terjadi percakapan yang cukup serius antara saya dan sebut saja teman saya ini adalah dince. Anunya sapa ini dince di bawah kakimu? Sambil tunjuk bungkusan Oh.. Anunya kak Erni itu. Murahnya lagi di belikan, masa' cuma 55rb baru sudah dapat 1Kg makanya pesan 4Kg. Ujar dince dengan muka serius semacam orang lagi kasih penjelasan ke calon prospek Astaga murahnya, kita nanti beli juga ya. Tinggal tanya kak Erni saja dimana tempatnya beli ini Goldenfil. Begitu Lanjut Icut Dan pada keesokan harinya terjadi kehebohan dengan kedatangan Goldenfil pesanan orang kantor yang bernama Ibu Siti. Dia menceritakan kalau temannya menjual Goldenfil ini dengan sangat murah. Saking murahnya kita seruangan yang terdiri atas saya, kak Erni, Eki, Heri, dan Tutun kompak bertanya harganya berapa. Maklum kebanyakan para cewek menilai sesuatu dari harga.  Dengan entengnya bu Siti berkata, murah kok saya belikan cuma 75rb sudah dapat 2Kg. Ya kalau diba

Lopis Jajanan Masa Kecilku

Dengan berkembang pesatnya teknologi, salah satunya membuat kita jadi melek akan kehadiran Internet. Dan banyak orang yang memanfaatkan kehadirannya untuk membagi berbagai macam informasi, termasuk berbagi informasi tentang makanan. Mulai dari resep makanan atau bahkan restaurant yang menyajikan hidangan tersebut. Kalau kalian Tim Cari Resep atau Tim Cari Restaurant? Kalau saya bisa dipastikan jadi Tim Cari Restaurant saja deh, soalnya bakat bukan di masak memasak. Tapi kalau cuma sekedar masak yang ringkas pasti bisa dong, maklum mantan anak kost. Nah waktu saya pindah ke Makassar, dimana belum secanggih itu untuk browsing dari handphone melainkan harus antri di Warnet dulu dan mulai berselancar di dunia maya dan referensi makanan belum banyak yang ulas, hanya mengandalkan cerita dari mulut ke mulut. Salah satu makanan favorit saya yang termasuk kategori cemilan adalah Lopis atau bisa disebut juga Cenil. Membuat saya bernostalgia tentang masa kecil ketik