Wednesday, 2 January 2019

Review : Kepiting Sotta Makassar


Haloo, warung kepiting sotta? Bukaji hari ini? Oh iye tunggu meka nah.
Begitulah awal kami bertiga sampai disini. Bumil yang ngidam, kita yang bawaannya laper terus. hahahaha. Hayo siapa yang kayak begitu?


Warung kepiting Sotta ini sudah sering muncul di timeline atau instafeed para creator kuliner makanan yang ngehits di Makassar. Berawal dari rasa penasaran, akhirnya kami bisa ke sini. Kepiting Sotta ini ada 2 cabang, yaitu di Jl. AP. Pettarani ruko Zamrud dan satu lagi yang kami datangi di Jl. Beruang belakang Toko Satu Sama Makassar.


Untuk harga  seporsi Kepiting Soka adalah 60K, yang terdiri dari 1 1/2 ekor kepiting, beberapa udang, kerang dan juga jagung. Untuk pilihan rasa ada macam-macam, tapi yang kami pilih Kepiting Soka saus Padang dan Lada Hitam. Dengan harga segitu saya rasa cukup worth it dengan hidangan yang cukup banyak dan pastinya terasa kenyang. Kalau tidak mau makan Kepiting Soka, ada juga Kepiting Jantan yang dibandrol dengan harga 30K dan Cumi-Cumi yang dibandrol harga yang sama. Ini diluar paket, jadi mesti pesan nasi dan juga minum.


Tempatnya juga bersih dan disediakan seperti ember, kalau yang suka ke club pasti tau deh ember tempat naroh es. Nah itu dia deh maksudnya, semoga pada paham dan ada bayangan. hehehehe. Dan tak kalah penting ada pencapitnya juga, jadi kalau keras mudah banget. Bumbunya juga meresap lho sampai ke dalam-dalam, kalau saya recomended untuk bumbu lada hitam walaupun terasa pedasnya ditambah untuk telur dari Kepiting banyak banget di cangkangnya belum lagi di tengah-tengahnya. Masih pengen lagi deh.

Buat yang suka seafood terutama kepiting bisa mampir kesini.
  

12 comments:

  1. kepiting soka itu bukannya yg cangkangnya lembut yaaaa. jd bisa dimakan tanpa alat utk ngupas cangkang. aku pernah coba , dan enaaaak banget. bukan yg makasar ini sih. Kalo di makasar mah, seafood2nya juara ya mbaa :) . aku trakhir kesana, puaaaas banget makan seafood.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bukan deh mba :)
      tapi aku gk begitu tau, cuma taunya makan aja.. hehehe..

      klo ke makassar berkabar ya mba, ya kali bisa nemenin

      Delete
  2. Gilaaaaa murah banget itu satu setengah ekor cuman 60 ribuuu. Langsung kepengen nih.:9

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang disana berapaan mas? disini malah 28.500 udh lengkap sama es teh. hehehhe

      Delete
  3. kalo diinget-inget lagi kayaknya aku blm pernah makan kepiting deh. aduh, ini sih keliatannya enak banget ya. udah gitu harganya lumayan murah, 60ribu dapet satu setengah ekor. jadi pengen..

    ReplyDelete
  4. Mendadak lapar lihat tampilan foto kepiting soka diatas ..., kelihatan sedap banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawaan laper pas udah ada pengen nambah lagi kepitingnya :)

      Delete
  5. Dari penampakannya sepertinya enak tuh, klo di medan kepiting soka harganya mahal perkilo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di Makassar lagi ngehits dengan menu kepiting mba, malah ada yang berani ngasih promo beli 5 gratis 5 :D

      Delete
  6. Saya ga begitu suka kepiting, tp doyan juga. Seumur-umur baru dua kali makan kepiting. Hehehe

    ReplyDelete