Wednesday, 9 January 2019

Review : Warung Kepiting 28 Makassar



Setelah minggu lalu saya mereview Kepiting Sotta Makassar, dan hari ini saya akan mereview tempat makan kepiting lainnya di Makassar dan sedang hits karena banyak review. Maka pas jam makan siang, kami bertiga lagi memutuskan untuk mencoba Warung Kepiting 28 Makassar yang letaknya di Jl. Veteran Utara Makassar, antara Myung Ga dan Soto Betawi tempatnya. 

Begitu memasuki Warunf Kepiting 28 Makasar, sudah tercium aroma kepiting yang khas itu dan cukup di padati oleh orang yang makan di tempat ataupun Ojek Online. Dan kami memesan 3 menu berbeda, yaitu Kepiting Geprek Cabe Ijo (sayangnya gak ke foto), Kepiting Saos Lada Hitam, Dan Kepiting Soka Cabe Ijo. 


Coba tebak, itu gambar apaan? Sepintas malah kayak ayam ungkep kan? Tapi percayalah itu adalah Kepiting Soka Cabe Ijo. Sesuai dengan namanya, Kepiting ini lembut dan bisa dimakan semuanya, bumbunya lebih meresap daripada lainnya cuma kalau kelamaan makan jadinya berkuah. Pengaruh di kukus dulu kali ya. Terus punya saya, Kepiting Lada Hitam sudah lama ditungguin gak taunya malah dingin masakannya. Aneh gak tuh? Bikin gak selera makan dan akhirnya gak habis nasinya.

Untuk harga ini lebih murah daripada Kepiting Sotta Makassar, 1 Porsi kepiting soka + nasi + es teh dikenakan biaya 30K saja. Untuk 1 Porsi Kepiting Saus Lada Hitam + nasi + es teh dikenakan 28K. 

Tertarik?  Kalian bisa langsung ke Warung Kepiting 28 Makassar atau cek IG mereka dengan nama yang sama.

8 comments:

  1. Hmm,, saya mendadak jadi lapar. Sudah lama enggak makan kepiting. Dan wow, ternyata harganya cukup terjangkau. Di daerah saya kepiting mahal, makanya saya jarang beli kepiting hahahaha. Berat di ongkos.

    Itu diolah dengan cabai hijau, makin mantaplah makannya, bisa nambah nasi saya.

    ReplyDelete
  2. Keptingnya kelihatan menggoda ya... Jadi lapar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat makan mba :) segera cari tempat makan terdekat ya

      Delete
  3. Murah kali xD

    Makan kepiting itu mengasyikkan. Sambil kenyang menikmati rasa dagingnya yang enak, sambil main cari daging karena kudu tenaga ekstra mengais diantara cangkangnya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang mba sekarang udah ada kepiting soka kok :)
      semuanya bisa dihabisin sambil sari2nya diambil

      Delete
  4. Itu makanan kesukaan saya mbak kebetulan saya di semarang dan ada tempat makan kepiting namanya hola crab itu juga enak cara makannya juga unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara makannya kayak gimana mba? Yang di gelar di atas meja gitu kah?

      Delete