Friday, 11 January 2019

Review : Raa Cha Nipah Mall Makassar


Shawadikab..
Itu kalimat penyambut ketika kamu memasuki Raa Cha. Letaknya disudut lantai 2 dekat Watson. Di depan pintu akan ada pilihan menu dan harga tapi pas sampai di tempat pengambilan rada ngasal di bagian sukinya. Kalau bagian beefnya masih ada harganya, jadi aman lah. Disini pengambilannya self service.


Setelah pilih-pilih makanan langsung kita ke kasir dan tentunya bayar. Nanti akan ada pelayan yang mengantarkan kita ke meja yang kita gunakan untuk grill ataupun masak sukinya. Nah kebetulan menu yang saya pilih adalah keduanya. Balala? Tantumi tidak. Penasaran ji ini yek 😂


Pesananku yang di grill adalah Beef Moza dan Salty Beef BBQ. Sekedar info ini ada mbak yang baik hati mau bantu grill secara eyke kagak biasa makan beginian, bukannya enak malah gosong. Terusnya Beef Moza ku itu di grill sekitar 3 menitan karena agak tipis sih dan kejunya sudah meleleh tapi jangankan meleleh yang tumpah rumpah tapi biasa aja. Dan setelah matang gak nampak sebagai Beef Moza. Jauh dari ekspetasiku.


Pas bagian Salty Beef BBQ ikutan under estimate tapi sama si mbaknya dibantu tambahkan bumbu katanya biar lebih meresap. Poin plus makan di tempat begini ya yang ini nih. Pas di coba??? Rasanya pas dan enak untuk ukuran sekelas yang saya pernah makan dan lebih mahal malah daripada ini.


Lanjut sesi kedua, makan suki. Kebetulan milihnya cuma 5 biji doang. Abisnya udah maem nasi juga dan officialy i'm alone. Hahahaha jadi gak ada yang bisa bantuin kalau gak habis. Sukinya juga enak, kalau di tempat lain yang lebih mahalpun ketahuan kalau udah lama di kulkas dan yang ini malah gak. Pilihan kuahnya of course Tomyam. Kalau Tomyam di tempat lain, lebih strong rasa dan wanginya, kalau ini sedang saja tapi masih terasa bumbunya.

Untuk pilihan menu minumannya cukup beragam dengan aneka teh, mulai dari thai tea, green tea, teh ocha dll. 

Cuuus deh yang lagi di Nipah Mall Makassar bisa coba ke sini.


4 comments:

  1. Nyapanya ala Thailand, apa itu restaurant Thai Food?? Semuanya kelihatan enakk banget, bikin laper...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bener. di tempat mb ada tempat sejenis?

      Delete
  2. aku sukaaa banget rachaa... dibanding resto serupa tapi sistem all you can eat, aku lbh milih ini... secara perut skr ga bisa disuruh makan banyak2 banget.. kalo rachaa kan bisa milih sesuai kemampuan perut :D... walopun pernah juga, aku dan temen2 suami bablas ambil kebanyakan, dan pusing sendiri ngabisinnya hahahahah

    untuk sausnya aku paling seneng yg saus thai special, yg dr kacang itu :).. cocok utk grill nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkadang kita emang lapar mata mbak. hehehehehe

      Delete