Monday, 7 January 2019

Review : Kandungan Bedak Marcks Untuk Kulit Jerawat


Semua pasti tahu tentang produk yang satu ini yakni Bedak Marcks'. Bedak sepanjang masa kalau kata saya, karena di mulai dari saya SD sudah tahu merek ini. Nah beberapa saat yang lalu kalian pasti tahu kalau saya jerawatan, dan biar muka gak kusam-kusam banget kalau ketemu orang terutama kalau mesti ketemu klien kantor, maka saya pun memilih bedak tabur saja untuk digunakan sehari-hari. 

Alasannya bedak tabur karena kalau di gunakan ke wajah tidak membuat wajah kayak kilang minyak, terasa ringan dan paling penting ingredients nya tidak menyumbat pori-pori dan memperparah jerawat.

Nah untuk bedak Marcks' sendiri ingriedients nya adalah : Talc, Zea Mays Strach,CI 77492, CI 77499, Fragrance, Zink Oxide. Zinc Strearate, dan Salicyid acid. Untuk ketiga ingriedients terakhir, sering banyak terdapat pada komposisi obat-obat jerawatan. Yuk kita bahas satu persatu.

1. Zinc Oxide

Waktu berobat di Erha memang pernah disarankan untuk mengkonsumsi obat yang ada kandungan Zinc nya yang berguna untuk mengurangi jerawat dan membuat kulit tidak begitu berminyak. Bekerja dengan cara membentuk pelindung pada kulit untuk melindungi dari iritasi/kelembapan.(sumber : hallo sehat)

2. Zinc Stearate

Sebagai pelengkap dari Zinc Oxide, maka dikombinasikan dengan Zinc Stearate dengan manfaat sebagai anti septik dan anti astringent. (sumber : Glomiso)

3. Salicyid Acid

Untuk ingridients yang satu ini, sudah jelas banget kegunaan karena pada dasarnya jerawat terbentuk akibat banyaknya kandungan minyak pada wajah. Kandungan anti inflamasi pada Salicylic Acid diyakini dapat meredakan peradangan yang terjadi pada jerawat yang muncul.
Selain itu, Salicylic Acid juga dapat mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo serta mengurangi bakteri penyebab jerawat. (Sumber : Clean & Clear)


So sudah jelas banget, kalau bedak Marcks' ini dapat digunakan untuk kulit berjerawat ya dan dari harga juga sangat terjangkau. Oh iya sekarang Marcks' menjadi 2 kemasan, yaitu kemasan besarnya dan kemasan traveling yang mudah di bawa kemana-mana dengan formula yang lebih halus tentunya digunakan di wajah.

10 comments:

  1. saya juga masih punya bedak ini di rumah, tapi jarang saya pakai. baru tau loh kalo bisa buat ngurangin jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, cm tergantung masing2 kulit wajah jg di aku cocok bisa jg di orang lain blm tentu cocok

      Delete
  2. Banyak bgt yg bilang bedak ini bagus, dan karna aku tim bedak tabur aku coba marcks ini, ternyata ga cocok di wajahku hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang ada ingridients yang kt gk cocok, di akupun tea tree jg gk semua merk cocok 😆

      Delete
  3. Tos dulu sesama pengguna bedak Marcks. hehhe.. salam kenal ya mbak..

    ReplyDelete
  4. Bedak marcks menurutku bedak paling ringan deh.. Harganya juga terjangkau, ga bikin jerawatan hhee

    ReplyDelete
  5. Waaa belum pernah cobain bedaknya Marcks, penasaran deh! Soalnya selama ini aku males pake bedak karena ngerasa mereka clogging my pores.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi pakai bb cream atau sejenisnya gitu kak?

      Delete