Tuesday, 1 January 2019

5 Benda Yang Perlu Dibawa Saat Traveling



Saya cukup sering berangkat keluar kota, apalagi pas kemarin LDRan. Rasanya sesuatu banget deh pergi hari Sabtu dan Minggu harus balik lagi. Rasanya jangan ditanya, ibarat kata capek dan tua di jalan, dan itu yang saya jalani hampir 3 tahun. Ini juga dikarenakan kalau pacar ke Makassar bakal sedikit ribet karena saya gak bisa bawa kendaraan dan kemana-mana kita mesti naik taksi, ditambah lagi yang paling bikin doi agak susah keluar kota karena kegiatan seabrek-abrek. Seenggaknya kalau masih di Jakarta, saya masih bisa ikutan nongki atau saya di tinggal bentaran. Hiks.. Hiks.. Begitu kurang lebih monolognya. Nah apa saja yang saya siapkan kalau traveling.

1. Baju 
Kalau ketemu saya biasanya bawa 2 jenis pakaian, pertama yang casual seperti akan berangkat atau pulang nantinya dan kedua biasanya agak lebih feminin karena biasanya kita suka dinner di resto gitu atau sekedar ketemu temannya. Tapi kalau kalian memang tujuannya pergi ke tempat yang lebih sering berada di outdoor, tinggal menyesuaikan aja dengan pakaian yang mudah menyerap keringat ketika cuaca terik dan ketika cuacanya dingin gunakan baju tebal atau pakai out wear. Tetap stylish ya.

2. Sepatu
Nah karena dia suka cewek yang pakai high heels, maka saya sering menggunakan sendal high heels tapi yang masih bisa di pakai untuk jalan-jalan seperti naik turun pesawat atau bahkan lelarian di gate karena telat check in.. hahahaha. Pakailah yang nyaman itu lebih tepatnya. 

3. Headset
Ini barang yang gak pernah ketinggalan walaupun keliatan seperti printilan, tapi saya suka membawanya karena untuk dengarkan lagu atau nonton video. Ya 2 jam di pesawat jenuh juga kali.

4. Pouch
Nah isi dari pouch ini lebih ke beberapa lipstik, obat-obatan dan bedak. Minimalis bukan?

5. Dompet
Nah hal yang 1 ini sangatlah penting, sebelum berangkat mending masukan ke dalam tas kecil yang bisa kamu bawa dengan ringkas karena isinya sudah jelas selain duit, tentu ada KTP dan juga kartu yang penting. Pernah nih ya karena takut hilang masukinnya paling dalam tas ransel, dan hasilnya? Hampir ketinggalan pesawat. Jadi mending di pisahkan saja dengan membawa tas kecil.

Jadi cuma 5 barang ini aja cha yang kamu perhatikan? Ya iya emang sih ditambah saya hanya bawa tas ransel ukuran kecil juga. Kok cuma itu aja? Handuk, Sabun, Body Lotion, Odol, Sikat gigi gimana? Semua hotel kan sudah menyediakan jadinya tinggal bawa bedak doang aja, itupun kalau tidak ketinggalan. Jadi emang saya kalau berangkat kemanapun tidak perlu repot-repot bawa ini itu bakal berat sendiri. Jangankan itu ya, 5 hari  berangkat cuma bawa ransel doang kok. Mungkin karena saya tipe simpel juga, jadi tinggal mix and match aja pakaiannya. 

Sekian informasi dari saya akan barang apa saja yang mesti di bawa. Kalau kamu biasanya seperti apa? share dong

6 comments:

  1. Jangan lupa dompet juga harus ada duitnya hhhe

    ReplyDelete
  2. Jangan lupa bawa cemilan mbakkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. itu kalau gak bareng doi mba :D
      prepare jajan secukuonya

      Delete
  3. aku selalu salut ama orang2 yg bisa bawa ransel doang kalo traveling hahahaha.. krn aku tipe yg bawa koper mba. :D Mau nginep cuma sehari, bawanya juga koper walopun yg kecil :).. untuk toiletries hotel aku memang jrg pake, krn kulit sensitive, jd lebih prefer bawa peralatan sendiri. belum lagi skin care, make up pouch, baju, sepatu, dan peralatan lain :D.. itu baru liburan singkat. kalo liburan panjang lebih heboh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha gak kebayang kalau mesti semingguan nih bisa-bisa seisi lemari dibawa juga..

      Delete