Gak kerasa di penghujung tahun, dari kantorku mengadakan Employee Gathering ke Malino. Yah Malino adalah salah satu daerah dataran tinggi yang ada di Sulawesi Selatan. Biar ada bayangan sedikit, ada yang pernah ke Puncak? Malang? ya kurang lebih sama suasananya. Dingin banget hawanya, dan mesti bawa baju yang agak cukup tebal dan juga kaos kaki biar malamnya gak masuk angin.


Nah kemarin itu kami nginap di Villa Reunion, tempatnya baru di bangun sekitar 8 bulanan dan bagus pemandangannya. Rasanya tempat istirahat yang tepat untuk yang ingin tenang dari hiruk pikuk kota. Di kelilingi oleh persawahan dan lapangan yang cukup luas itu terdapat juga kolam ikan yang memanjang dari aliran sawah itu dan ada saungnya juga. Cakep gak tuh? Sayangnya waktu disini tidak sempat foto karena kelelahan habis main games.


Selama di Malino, saya cuma ke Malino Highland dan harga tiket masuk ke sini 50K, cukup pricy menurutku untuk ukuran tempat hiburan yang seperti ini. Dengan tiket tersebut kalian sudah bisa memasuki kebun binatang, kebun teh dan kebun bunga. Nah kalau di kebun teh ini paling berasa dinginnya karena dalam keadaan lapang gitu, jadi saran saya harusnya pakai baju yang agak tebal. Sedangkan untuk ke kebun bunga tidak jauh dari situ kamu akan menemukan aneka bunga-bungaan, tapi tidak sebesar dalam anganku. Soalnya ini juga termasuk pertama kalinya saya ke sini. 


Selain ke Malino Highland, kalian bisa ke Air Terjun Takapala, sayangnya medan yang cukup terjal tidak memungkinkan dengan kondisi kendaraan kami yang masuk kategori sedan itu. Sebagai alternatif bisa ke Hutan Pinus. Disini sangat ramai wisatawan dan bisa menikmati wisata naik kuda cukup bayar seadanya aja. Dan capek setelah wisata di kawasan Pinus tidak lengkap kalau tidak menyantap mie rebus telur ceplok. Ya daerah dingin emang enaknya makan yang panas-panas gitu.

Sekian liburan saya selama 2 Hari 1 Malam di Malino.


4 Comments

  1. Bagus yaa tempatnya. Adem gitu liatnya, secara di dataran tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya adem mba, tepatnya malah kedinginan hihihihi

      Delete
  2. waaahh~~~~ kelihatannya asyik sekali kalau bisa lihat sunset dengan view alam di villa-nya itu...
    btw, itu kebun bunga krisan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba kebun bunga krisan. Romantis kali ya klo sunset di alam terbuka :)

      Delete