Tuesday, 11 December 2018

Menuju Full Time Blogger



Ini adalah tulisan yang mudah bagi saya karena ini tujuan saya sampai hari ini, yaitu menjadi blogger full time. Jalan menuju ke sini, menurut saya cukup berat, cukup susah juga. Jadi kalau ada yang bilang mudah, Alhamdulillah jalan kita emang beda. Tsaaaah apa coba.

Saya mulai menulis blog pada tahun 2014 dan ada beberapa artikel saya yang masuk dalam halaman pertama pencarian di google. Rasanya senang banget, ternyata apa yang saya tuliskan banyak peminatnya juga terutama dalam bidang kecantikan. 

Kemudian di awal tahun 2018, tepatnya bulan Februari saya merasa tertantang untuk mulai meluangkan waktu dengan (kurang) sungguh-sungguh namun cukup signifikan perbedaannya mulai dari jumlah tulisan dan juga page view. Maka saya mulai membuat banyak review ataupun berbagi tips yang menurut saya berguna untuk pembaca saya.

Setelah beberapa bulan lumayan cukup aktif, saya pun ikut ke dalam komunitas blogger perempuan. Tujuan utama ikut, adalah ingin menambah pengetahuan saya dalam dunia blogging seperti apa dan juga pastinya menambah pertemanan. Dan mulailah challenge 30 hari Blogger Perempuan Network, dan saya merasa semakin tertantang untuk menulis satu judul perhari dengan tema yang telah di tentukan ataupun tema pengganti. 

Maka saya memutuskan untuk bisa jadi Blogger Full Time dalam waktu setahun kedepan, tepatnya tahun 2019. Kenapa? Saya ingin mengikuti passion saya dalam menulis dan ingin punya penghasilan dari situ.

2 comments:

  1. Keinginan kak Icha sebagai fulltime blogger juga sering terlintas dipikiranku.
    Semoga ya segala sesuatunua untuk itu dimudahkan, amin.

    ReplyDelete
  2. Sama seperti mas himawan, saya pernah juga terlintas jadi fulltime blogger aja.. terutama ketika sedang jenuh harus menempuh perjalanan dua jam utk pulang pergi ke sekolah. :D

    Cuman, Menjadi fulltime blogger butuh tekad yang kuat. Ketekunan yang kuat juga. Semoga sukses mbak.

    ReplyDelete