Wednesday, 12 December 2018

Experience : Tabungan Jangka Pendek



Saya menggunakan jasa tabungan berjangka pendek di Bank Mandiri, yaitu Mandiri Tabungan Rencana . Mulanya sekitar 7 tahun lalu, prosesnya dulu ada orang bank yang datang ke kantor untuk menawarkannya namun sekarang jauh lebih mudah lagi.

Tinggal masuk ke Mandiri Online terus pilih menu Pembukaan Rekening Baru, kemudian Pilih Mandiri Tabungan Rencana, setelah itu Buka Rekening dan isi lengkap dan jangan lupa cek list untuk menyetujui dan Klik Lanjutkan, selesai deh.

Mandiri memudahkan kita untuk menabung, tanpa takut kita bisa ambil sesering mungkin. Untuk MTR (Mandiri Tabungan Rencana) kita bisa menabung mulai dari 100rb hingga tanpa batas setahu saya dan jangka waktunya bisa sampai 20 tahun. Bisa kita ambil sewaktu-waktu bila sangat terpaksa, hanya dikenakan biaya administrasi, maka kamu sudah mendapatkan uang cash.

Jangan dianggap mudah, karena saya sendiri pernah ditengah jalan juga mengambil tabungan ini. Memang keadaan ada saatnya naik turun, dan selama 7 tahun terakhir ini saya baru 2x bisa lolos benar-benar. Pertama itu dalam jangka waktu setahun dan terakhir itu 2 tahun dengan nominal kecil. Rasanya pas terima utuh itu senang banget, rasanya bisa capai kesitu itu butuh komitmen. Jangan terlalu banyak di ingat-ingat pokoknya.

Selamat mencoba ya ngikutin program dari Mandiri. Tulisan ini tidak di sponsori kok, tenang aja. Saya sedang ingin berbagi pengalaman saya.





This entry was posted in

4 comments:

  1. Aku dulu juga pernah nyobain ini, tapi dulu itu langsung via teller waktu nabung lalu ditawarin gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sekarang kalau kita ke Bank pasti segambreng penawaran termasuk asuransi. Aku malah hangus ikut asuransinya malah :(

      Delete
  2. Kurang paham proses dan tata caramnya gimana, Mbak. Saya nabung cara biasa di BRI. Tak pakai tenggat waktu dan target tertentu, makluum saya cuma ibu rumah tangga yang mengandalkan penghasilan tambahan dari menulis doang. Jadi, terasa berat untuk mencoba itu di bank Mandiri.
    Mungkin bagus bagi yang berpenghasilan tetap karena bisa konsisten menabung. Saya mah penghasilan tak tetap dan tak rutin dari usaha sendiri.
    Semoga sukses menjalani tahap demikian. Tetap semangat.
    Saya kira positifnya bisa disiplin nabung dan beroleh dana cadangan untuk keperluan mendesak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba benar sekali, mesti disiplin nabung. Kalau gak, ya bablas seperti yang saya alami biasanya.hehehe.. Dan setahu saya masing-masing bank sudah ada program seperti ini juga, mekanisme juga hampir sama.

      Delete