Thursday, 13 December 2018

3 Referensi Produk Aloe Vera Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif




Setelah sekian lama menggunakan berbagai produk skincare dengan berbagai ingredients juga, maka saya umumkan bahwa saya cocok dengan produk yang ada kandungan aloe vera nya.

Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, menurut Wahyono E dan Kusnandar (2002), lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. (Wikipedia)

Berikut ini beberapa referensinya.

1. Vienna Purifying Black Mud Peel Off
Masker yang satu ini emang juara banget buat saya karena dapat membantu untuk mengangkat komedo tanpa harus facial ke salon. Cukup menggunakan seminggu 2x, dapat membantu mengurangi tumbuhnya komedo. Bagusnya lagi meskipun peel off tidak membuat kulit kemerahan setelah penggunaannya. Dan dikarenakan saya sering menggunakan face oil dan juga pakai bedak sehingga sekali pemakaian saya harus mengurangi. Efek yang terasa adalah kulit lebih kenyal dan halus. Hemat, tidak perlu sering-sering ke salon. 

2. Simply Remove By Erha
Untuk yang satu ini saya sangat rekomendasikan untuk yang punya kulit sensitif seperti saya, dan ingin menggunakan sebagai penghapus make-up. Karena sebagian penghapus make up atau yang disebut toner atau make-up remover memberi kesan bersih tapi membuat kulit terasa kering. Simply remove ini bisa di dapatkan dengan bebas di gerai ERHA manapun tanpa harus jadi membernya, cukup ke counternya yang ada. Manfaat yang saya rasakan sejauh ini karena membuat kulit lebih kenyal setelah pemakaian dan cukup bersih. Tinggal wajah di cuci bersih, akan terasa kenyal.

3. Aloe Vera Gel by Nature Republic
Kalau Aloe Vera Gel ini saya gunakan sebagai masker saja, tapi tidak begitu lama cukup 5-10 saja. Mengingat ada kandungan alkohol sehingga tidak perlu lama cukup membuat kulit terasa lembab seketika. Terutama pada saat mau ke kondangan, agar bedak lebih menempel.

 Itulah beberapa informasi saya terkait produk yang mengandung Aloe Vera dan untuk kulit Sensitif.

8 comments:

  1. Yang nature republic nih udah lama penasaran pengen nyoba tapi masih belum kesampaian... ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sekarang sudah banyak juga produk aloe vera yang bagus. Akupun belum sempat coba yang lain sih. nanti share hasilnya ya kalau udah cobain.

      Delete
  2. Sempat lihat mask vienna lewat waktu browsing soal masker, tapi dulu belum yakin mau beli apa tidak, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe sesuaiin sama jenis kulit aja dan seberapa butuhnya aja :)

      Delete
  3. Yang punya erha bisa untuk kulit jerawat gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok mba, yang ini khusus jerawat yang meradang karena kalau pakai toner biasanya ada sensasi kulit jadi semakin merah. Jadi biasanya di rekomendasikan ini.

      Delete
  4. Nature Republic kecintaankuuu~
    dulu sempet nyobain yang wardah tapi lengket dan bikin gatel. Terus nyoba yang merk Herborist juga malah bikin muka panas padahal mukaku gak sensitif2 amat mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, cocok-cocokan kalau skin care mah dan juga timing penggunaan. Kalau aku jg gk bisa terlalu lama pakai NatRep klo bentaran doang masih it's ok

      Delete