Friday, 2 November 2018

Update Skin Care Selepas dari Krim Dokter

Bulan November ini saya akan meng-update skin care yang saya gunakan selepas dari krim Dr. Ayu. Berikut skin care yang saya gunakan pada malam dan pagi hari.


Pagi Hari : Setelah bangun pagi, biasanya saya membasuh wajah saja tanpa menggunakan facial wash. Kemudian keadaan wajah masih lembab, saya menggunakan masker milih L'Oreal Pure Clay karena cepat kering dan penggunaannya sekitar 5-10 menit sambil mengisi waktu, saya nyetrika baju juga ini. Setelah kering dan setrika baju beres, sayapun mandi dan baru menggunakan facial wash, kadang ganti-ganti juga ST. Ives ataupun Senka tergantung mood. Setelah mandi, saya menyemprotkan face mish dari Purivera Rose Water. Aromanya segar dan membuat kulit lebih siap menggunakan face oil. Setelah wajah dianggap cukup kering barulah menggunakan face oil Purivera yang Grapseed dan Roseship di mix. Sebelum memakai bedak, saya mendiamkan wajah sekitar 5 menit. Untuk bedak saya menggunakan Giordani Gold Sheer SPF 15, mengingat saya tidak terlalu sering berpanas-panasan. Hasilnya dewy semi matte.


Malam hari : Untuk malam hari saya biasanya membersihkan wajah dengan ST. Ives Dullness karena sering terkena polusi, jadi lebih milih menggunakan cleanser ini. Kemudian step selanjutnya sama seperti pagi hari, yaitu menggunakan face mish kemudian dilanjutkan dengan face oil.
Rutin menggunakan face oil sebelum tidur membuat wajah jadi lebih kenyal pagi harinya. Kalau ada yang beranggapan bakal lebih berminyak malah sama sekali tidak. Dan menggunakan face oil  pada pagi hari membuat hasil make-up lebih dewy bahkan kulit kelihatan sehat menurut teman-teman saya.


4 comments:

  1. Saya tuh pengen nyobain pake face oil tapi apa ntar gak lengket2 ya mbak ? apalagi kalo dibawa tidur ntar nempel2 di sarung bantal gak sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lengket sih tapi gak sampai gimana juga, cara pakainya dikit saja dan usahakan 30 menit sebelum tidur sudah pakai face oilnya. jadi yang dirawat wajah kita bukan bantalnya. hehehehe

      Delete
  2. Pengen nyobain Senka saya nih.
    Ama St Ives.
    Dan kepo banget ama face oil, kayaknya banyak banget yang makai tuh, jadi pengen nyobain deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak sesuaikan aja sama jenis kulit kita, biar gk bruntusan nanti :)

      Delete