Tuesday, 20 November 2018

Tips : Menulis Secara Rutin



Tahun 2018 merupakan tahun terproduktif saya dalam menulis di blog. Kalau ada yang bertanya kenapa bisa sering menulis cuma satu aja alasannya yaitu selalu mencari ide ataupun sesuatu yang baru. Cari yang berhubungan dengan konten kamu tuliskan seperti saya karena lebih personal blog, sehingga saya memilih untuk mengupdate kegiatan saya sehari-hari selain dari kantor tentunya. Banyak hal yang bisa kita jadikan bahan tulisan, semisal berhubungan dengan traveling. Apa saja yang mencakup dengan ini.

Menunggu mood datang sungguh sangat membuat kita semakin malas. Beneran deh, cobain aja. Sebisa mungkin mencari referensi terkait dengan yang sering kita tulis, apa saja ditulis. Nanti lama-lama akan terbiasa. Setahun terakhir ini saya memang lebih banyak traveling sehingga jadi bahan saya dalam membuat konten. Ditambah lagi yang berkaitan dengan kecantikan pas banget mengisi konten-konten saya.

Banyak hal yang sudah saya tuliskan, bahkan sekedar curhatpun saya masukan dalam blog. Ya blog adalah salah satu cerminan kita. Itu menurut saya. Apa yang dituliskan adalah apa yang kita alami. Saya sendiri memang senang menulis ketika SD, hal yang paling saya suka adalah membuat cerita pengalaman selama liburan dan menceritakan kembali apa yang sudah dilihat dalam bentuk tulisan. Jadi ini serta merta juga bukan bakat, tapi karena saya merasa mengasah skill saya.

So yang mau rutin menulis, perbanyak melihat, mendengar dan membaca. Itu bisa jadi referensi kalian dalam menulis. That's it semoga membantu.

0 comments:

Post a Comment