Wednesday, 28 November 2018

Punya Penghasilan Tambahan Sebagai Blogger



Blogger? ya itu sebutan orang yang suka menulis di blog. Apakah itu profesi? Untuk saat ini, maka dengan pasti saya katakan saya masih dalam proses menjadikan itu sebuah profesi. Kenapa? karena mulai merasakan adanya peluang dalam bidang tulis menulis. Susah gak ya? Ya awalnya memang susah, tapi carilah teman yang bisa support kamu dalam bidang yang kamu sukai tentunya. Bisa jadi teman, keluarga ataupun ikut berpartisipasi dalam sebuah forum atau organisasi. Itupun mulai saya jalani, sejujurnya sangat susah karena melihat tipe saya yang introvert untuk hal yang seperti ini kesannya malah masa' bodoh tapi aslinya saya care terutama untuk orang terdekat.

Awalnya saya punya blog karena ikut kursus, pada saat itu juga karena di suruh sama si Bos di kantor. Cuma sekedar iseng isi blog dengan isi berita yang copy paste. Sekarang malah makin marak ya tentang copy paste artikel, yang nyatanya bisa menaikan rank kita di google. Setelah bergabung di salah satu bisnis MLM, akhirnya saya mulai melirik blog yang saya tinggalkan. Mulai menulis tentang bisnis itu dengan giatnya, hingga saya mulai memikirkan untuk mengembangkan konten dalam blog saya terutama sekitar 1 tahun terakhir ini dimana saya mulai melakukan perjalanan, menginap di sebuah hotel, dunia per skincare yang sebelumnya apa sih itu dan yang terakhir tentunya makanan. 

Hidupku sepertinya memang bergelut disitu saja selain dari kerjaan kantor, sehingga dengan menulis membuat saya bisa menceritakan apa yang saya alami. Sampai mulai pada pertengahan 2018 ini, saya terdaftar di Google Adsense. Dimana ini sebelumnya saya hanya berawal dari iseng dan berakhir dengan adanya keseriusan. Sekarangpun masih sering belajar bagaimana membuat konten yang bagus  dan menarik.

Buat kalian yang baru punya blog, yuk kita bertukar pengalaman dan saling support.

0 comments:

Post a Comment