Thursday, 1 November 2018

Masker Yang Cocok Untuk Komedo, Big Pores, Acne Prone dan Normal Cenderung Kering

Aduuuh kepanjangan banget ya judulnya ini? Hahaha.. Habisnya ini memang produk yang bisa digunakan untuk kamu yang mengalami komedo, Pori-pori besar, Acne Prone dan juga untuk kamu yang kulitnya Normal dan cenderung kering. Saya menulis ini untuk sharing, produk masker yang rutin saya gunakan minimal seminggu 2x dan hasilnya bisa dikatakan "ada". So let's move reading.

1. Masker untuk Komedo
Ini salah satu hal yang paling saya tidak suka, karena saya mudah komedoan. Komedo saya termasuk white heads jadi akan sangat kelihatan terutama di daerah hidung karena cenderung sering berminyak. Maka saya menggunakan masker Vienna Purifing Black Mud untuk mengatasi komedo. Saking penasaran bekerja atau tidak, pas peel off saya menggunakan kaca yang ada cermin pembesarnya jadi kelihatan komedo yang terangkat.

Harga masker : 10rb-15rb dan bisa dipakai sampai 5x.


2. Masker Untuk Kulit Normal Cenderung Kering dan Acne Prone
Tipe kulit saya suka berubah-rubah, terkadang Acne Prone terkadang juga Normal Cenderung Kering. Bingungkan? Yaudah cukup saya yang bingung dan merasakannya aja. Disaat seperti ini saya hanya butuh Masker Love Nature Cucumber Oriflame. Masker ini membuat kulit saya menjadi cukup lembab tapi tidak bikin jerawat saya meradang. Rutin menggunakan malah jerawat lebih kalem dan kempes.

Harga masker : 15-20rb dan bisa dipakai sampai 3x



3. Masker untuk Pori-Pori Besar
And The last mask, saya menggunakan L'Oreal Pure Clays Mask Anti-Pores. Ini merupakan masker pertama saya yang cukup pricy tapi kembali ke manfaatnya yang terasa, saya pikir ini investasi bagus untuk kulit. Cara pakainya cukup mudah, pakai ketika wajah agak basah dan kemudian oleskan secara merata. Masker ini juga saya pakai pertama kali sebelum menggunakan 2 masker di atas. Karena saya pakai masker dalam 2 tahap juga dan selang seling. Kadang L'Oreal + Vienna, Kadang juga L'Oreal + Oriflame. Tergantung kondisi kulit seperti apa. Saya menganggap masker ini sebagai first step.

Harga Masker : 150-170rb dan bisa dipakai lebih dari 30x.


Rutin coba pakai selama 1 bulan akan terasa hasilnya. Dan kalau kebanyakan orang menggunakan masker pada malam hari, maka saya menggunakan masker pada pagi hari sebelum memulai aktivitas. Saya merasa kulit lebih merasa siap menggunakan heavy make up setelah kita boosting dengan masker.

0 comments:

Post a Comment