Saturday, 15 September 2018

Journey : Rammang Rammang Maros


Finally bisa ke Rammang- Rammang,padahal sebelumnya sudah di planning tapi batal. 

Jadi kami memutuskan untuk menggunakan jasa rental mobil dengan alasan tidak ingin ribet. Kalau dari Bandara Hasanuddin cukup memakan waktu sekitar 30menitan saja dan ada papan penunjuk jalan ke Rammang-Rammang. 

Tiba di Rammang-Rammang kita bisa langsung ke dermaga, nanti akan ada petugas yang mencatat berapa jumlah penumpang dalam perahu dan memberi tahu kita perahu yang mana akan digunakan. Sebelum naik ke perahu, ada topi yang bisa di sewakan. Mengingat disini cukup terik. 


Perjalanan dari dermaga ke Rammang-Rammang, memakan waktu sekitar 20 menit dan kita banyak menemui spot bagus untuk foto. Terkadang yang punya perahu kami minta berhenti agar kami bisa mengambil foto. 


Ternyata disana sangat ramai, kesan seperti pasar terapung sangat terasa karena banyak perahu yang sekedar ingin sandar di dermaga ataupun menunggu tamunya kembali. Begitu sampai kita langsung ke spot pertama foto, dengan pemandangan karst yang tinggi. Kemudian kami memilih untuk pergi ke Goa Berlian. 


Perjalanan menuju Goa Berlian pun cukup jauh, melewati semacam persawahan terlebih dahulu kemudian bebatuan. Itupun setelah sampai di muka goa, kita meski melakukan pendakian yang cukup curam. Sebelumnya kita di wajibkan membayar 5K/Orang untuk naik ke atas goa. Baru sampai di mulut goa sudah merasa ngos-ngosan, soalnya ini tidak seperti di awal kita lihat. Tipsnya kalau mau ke Goa Berlian,menggunakan sepatu kets yang nyaman. Di mulut Goa Berlian, ada bebatuan yang menyerupai anak kecil di gendong, Dinosaurus,Telinga Gajah. Kemudian akan menaiki tangga yang terbuat dari kayu dan di bagian atas dapat melihat batu berlian menurut informasi pemandu. Sayangnya kami tidak naik ke atas, karena ada bule yang mengatakan very hot setelah turun jadinya kami memutuskan untuk tidak naik. Ditambah kami kurang suka tempat yang bikin keringetan. haahahaha. 


Setelah turun dari Goa Berlian, kami memilih minum es kelapa muda. Sangat segar ditambah angin yang cukup kencang. Keringat yang membuat baju basah berangsur kering. Kembali ke Dermaga, kami sempatkan untuk mampir lagi ke Cafe dan Cottage yang Eco Natural. Puas berfoto kami kembali. 



Total waktu kami selama disini sekitar 3 jam. 
Sewa Perahu : 200K/ 1-2 OranÄ£ 
Sewa Topi : 5K 
Beli Topi : 30K 

Selamat berkunjung dan temukan pengalaman seru ke Rammang-Rammang. 

2 comments:

  1. Wuiih .. termasuk murah itu harga sewa perahunya, kak.
    3 jam seorangnya cuma kena tiket 100K, bisa bentar2 brenti buat bikin foto2 di lokasi ketje ...

    Mauuuuu ... :D

    ReplyDelete