Skip to main content

Experience : Full Approved dari Google Adsense



Super excited ketika web kita full approved dari Google Adsense. Ini sebenarnya kali kedua saya mendaftarkan, sebelumnya pada tahun 2014 hanya dengan modal nekat dan asal klak klik karena ingin mempraktikan dari buku yang saya beli tentang blogspot. Terus tiba-tiba kembali iseng yang pada akhirnya menjadi serius. Kembali mendaftarkan di Google Adsense, merasa tulisan di blog sudah cukup banyak dengan review sekitar 3K setiap bulan. Awalnya di tolak kembali. Rasanya kayak putus asa gitu, udah berharap banyak. Tapi karena di awali dengan iseng, hasilnya iseng juga kali ya. 

Terus googling lagi gimana pengalaman dari yang sudah di approved Google Adsense nya, berdasarkan yang saya baca banyak yang merefensikan untuk menggunakan domain hosting baru. Untuk domain bukan hal baru buat saya karena saya sebelumnya sudah pakai untuk redirect bisnis Oriflame saya. Itu juga karena masih mikir beli domain yang harganya sudah cukup naik daripada sebelumnya. Tapi balik lagi ini modal nekat dan mau coba serius. Sudah kebeli domainnya, saya coba kembali memasang kode yang diharuskan.

Setiap hari buka google adsense untuk ngecek apa sudah ada berubah statusnya, karena kalau belum akan ada tulisan masih dalam tahap di review dan memakan waktu 3 hari bahkan lebih. Sudah rada hopeless karena selama 2 minggu itu belum ada pertanda. Gimana rasanya? Kayak lagi di gantung cintanya. Hahahaha. Masuk minggu ke-3 sudah agak lupa, terus tiba-tiba teman nanya gimana kabar adsense ku dan saya hanya bisa menjawab belum ada pertanda padahal sudah 2x sendbcak ke google adsense untuk kepastiannya. Dibantu sama teman, saya kirim email meskipun itu ke google words yang bertolak belakang ama adsense tapi it's ok lah. Daripada gak ada kejelasan. Terus pada saat yang bersamaan juga saya buka blog yang lainnya dan mendaftarkan adsense menggunakan domain sebelumnya karena berharap kalau yang ini tidak bisa setidaknya akan terdetect sama google. Istilah kata google nya bingung. Emang bisa? Ya namanya juga usaha dulu. 


Malam minggu gabut di kamar, pengen buka email aja. Terus dapat email dari Google Adsense udah kepikiran nih bakal gak di terima. Terus tau-taunya ternyata eng ing eng "Totally Approved". Langsung buka blog ternyata belum ada iklan yang ada. Setelah nanya ke teman, katanya memang itu butuh waktu. What? butuh waktu lagi. Tapi sekitar 30 menitan sudah ada tapi kita gak bisa klik karena cookies kita terbaca di google setiap iklan. Dan mesti berhati-hati karena bisa kena banned kalau ketahuan kita yang ngeklik iklan terus menerus.



Itulah proses saya dalam bergabung di Google Adsense. Bagi beberapa orang ada yang lebih cepat, bahkan katanya cuma 6 jam setelah daftar langsung full approved. Intinya lakukan semua yang bisa kita usahakan, jangan setengah-setengah dalam melakukannya. Ini baru awal buat saya setelah di approved karena mesti tetap produktif dalam menulis.

Comments

Popular posts from this blog

Korea Peeling di Arayu Aesthetic Clinic

Kunjungan kedua di Arayu Aesthetic Clinic ini saya akan melakukan peeling. Menurut Dr. Kiki (Dokter Pengganti Dr. Ayu) saya masih halus melakukan chemical peeling kembali, cuma karena saya merasa tidak ada perubahan signifikan sehingga saya meminta untuk melakukan Korean Peeling ini, malah mau yang American Peeling tapi masih belum di sarankan dokter. Ok daripada tidak, jadinya saya melakukan peeling ini.
Cara peelingnya seperti pada umumnya, di pakaikan 3 layer di wajah sembari wajah kayak kesengat perih-perih gimana gitu dan kena kipas akhirnya selesai lah perawatan itu. Dokterpun sudah memberi tahu nanti akan terkelupas wajah di hari ke-3 dan paling lama seminggu prosesnya. Ya so far sama seperti di tempat lainnya yang pernah saya kunjungi. Berikut prosesnya saya jabarkan.
Review CO2 Laser di Dr. Ayu 
Hari pertama, muka keliatan kusam walaupun udah pakai bedak. Terlebih daerah kening keliatan kering seperti orang keriput modelnya. Tapi masih belum terkelupas.
Hari kedua, masih sama k…

Review Acne Scar Treatment Selama di Arayu Aesthetic Clinic Makassar

Setelah tahun lalu terakhir saya melakukan perawatan berupa Laser CO2, dan tahun ini dimulai dengan Dermapen. maka saya akan mereview selama melakukan treatment Acne Scar di Klinik Arayu. Totally sudah 3 kali saya melakukan treatment dengan rincian 2 kali untuk Dermapen dan 1 kali untuk Laser CO2.

Perbedaan dari Dermapen adalah kulit wajah kita akan dilukai menggunakan alat yang menyerupai pulpen dengan isi jarum dan bekas lukanya berupa bintik-bintik yang dihasilkan dari jarumnya itu. Rasanya seperti apa? Biasa saja apalagi kita telah di anastesi. Hanya yang agak mengganggu wajah kita mengeluarkan darah dan harus menunggu keesokan harinya baru di bilas maka akan terasa gatal dan juga sedikit perih setelah anastesi hilang. Tapi itu cuma beberapa jam saja. Yang pasti wajah menjadi merah. Fungsi dermapen ini adalah membentuk jaringan baru dengan cara di lukai.

Sedangkan Laser CO2, adalah laser yang merangsang kolagen rasanya juga cuma cekit-cekit saja apalagi sebelumnya wajah kita di …

Review : Xi Xiu Lovely Matte Warm Peach

Satu lagi lipstik yang harganya super murah meriah karena cuma 17K saja. Bentuk lipstiknya sama seperti stick lipstick lainnya. Dengan warna putih mutiara, kelihatan ekslusif dengan tampilannya. Warna yang saya gunakan Warm Peach, tapi sayangnya tidak cocok untuk cold tone saya. Jadinya gak bakal beli. Teksturnya juga cukup creamy dan kesan matte nya sesuai namanya malah saya tidak dapat.