Kunjungan kedua di Arayu Aesthetic Clinic ini saya akan melakukan peeling. Menurut Dr. Kiki (Dokter Pengganti Dr. Ayu) saya masih halus melakukan chemical peeling kembali, cuma karena saya merasa tidak ada perubahan signifikan sehingga saya meminta untuk melakukan Korean Peeling ini, malah mau yang American Peeling tapi masih belum di sarankan dokter. Ok daripada tidak, jadinya saya melakukan peeling ini.

Cara peelingnya seperti pada umumnya, di pakaikan 3 layer di wajah sembari wajah kayak kesengat perih-perih gimana gitu dan kena kipas akhirnya selesai lah perawatan itu. Dokterpun sudah memberi tahu nanti akan terkelupas wajah di hari ke-3 dan paling lama seminggu prosesnya. Ya so far sama seperti di tempat lainnya yang pernah saya kunjungi.
Berikut prosesnya saya jabarkan.
Hari pertama, muka keliatan kusam walaupun udah pakai bedak. Terlebih daerah kening keliatan kering seperti orang keriput modelnya. Tapi masih belum terkelupas.

Hari kedua, masih sama keringnya tapi di bagian dagu sudah terkelupas itupun pas di jalan di mall baru terkelupas. Padahal di rumah belum ada tanda-tanda bakal terkelupas. Alhasil di mall wajah kayak aneh gitu deh. Yang bagian hitam itu adalah jerawat yang matang karena proses froasting (kena obat peeling) dan jangan di paksa dikupas karena nanti hasilnya bekas jerawat itu jadi merah. Jadi mendingan terkupas dengan sendirinya.

Hari ketiga, di dagu masih terkelupas dan lebih lebar lagi areanya terkelupasnya. Nah ini mulai kelihatan terkelupas kayak kulit salak itu. Gemes kan?


Hari keempat, dimana itu hari kerja, muka lagi senang-senangnya terkelupas, baik yang di pipi, dagu, dan kening. Sampai-sampai orang di kantor gemes pengen ngeletekin. Emangnya ini salah cyiiin?
Hari kelima, masih terkelupas tapi dengan bantuan muka yang lagi basah dan pakai toner yang lebih oily jadinya yang dikit-dikit terkelupas bisa di hilangkan.

Hari keenam, nekat pergi berenang ya walaupun sudah tidak banyak yang terkelupas. Walaupun sempat worry karena kandungan air kaporitnya itu tapi biasa aja kok karena kolamnya tidak ada bau kaporit sama sekali apa kandungannya sedikit kurang paham juga sih. Seenggaknya tidak bikin parah.

Hari ketujuh, muka udah bebas dari yang namanya terkelupas dan puas sama hasilnya. Dan catatan buat kami yang mo korean peeling harus benar-benar sisa bekasnya saja.

Hari kedelapan, datang lagi buat chemical peeling.

"Update dari Korea Peeling : Biasanya memang lebih disuruh chemical peeling, mungkin karena Korea Peeling ini membuat wajah kita jadi terkelupas yang super gak nyante dan wajah pasti menghitam. Sedangkan chemical peeling lebih halus terkelupasnya. Sekian Update terbarunya"