Thursday, 8 February 2018

Saya Intuiting Introvert

Setelah lama saya dengar STIFIn, pada akhirnya memberanikan diri untuk test. Itulah saya yang suka penasaran  akhirnya terjawab saya tipe orang seperti apa. Kalau ditanya kenapa mau ikutan, ini dikarenakan saya  ingin tau dengan saya tipe orang yang mudah bosan ataupun bete tapi setelah itu akan lebih ceria atau bahasa kerennya "orangnya rame" masuk dalam golongan belahan otak dominan apa.

Jadi awalnya saya telpon untuk janjian ketemuan, dan pihak rumah STIFIn menyanggupi untuk ke kantor. Karena saya melakukan tes nya pada hari kerja dan jam istirahat biar tidak membuang waktu dan bisa segera menjawab rasa penasaran saya selama ini. Pertama-tama di jelaskan terlebih dahulu STIFIn itu apa sih. Sifat bawaan ada pada otak kita namun ada yang paling dominan. Dan itulah yang terjadi pada saya.

Setelah jari saya di cek di alat semacam finger print, tidak berapa lama akan ketahuan hasilnya . Nah setelah ada hasilnya, maka akan di berikan penjelasan. Di saya hasilnya "Intuiting Introvert". Mendengar tentang sifat dominan ini, saya langsung ngerasa nah ini gue banget lah. Gimana gak ya? Salah satu hasilnya adalah saya senang memang menjadi trend setter atau malah tampil beda. Ya itulah saya.

Terus yang lebih ngena lagi adalah saya cocok di marketing, gak bisa di pungkiri dari kecil memang saya hobinya yang jualan ataupun sekedar bantuin teman buat jajalin dagangannya. Dan sekarang memang kerja di bagian marketing. Makanya kalau dibilang bakalan susah di bidang pekerjaan ini ya tidak juga di tambah ada basic komunikasi yang saya pelajari sebelumnya. SO? I Love My Life, I Love Intuiting Introvert.

Sekarang setelah dapat arahan, jadi lebih mudah buat saya juga untuk membantu dalam melakukan hal apapun. Intinya udah tau, yang terpenting adalah bagaimana fokus membangun apa yang dikerjakan.