Wednesday, 14 February 2018

Saya Intuiting Introvert Part 4

Menilik dari buku yang di berikan oleh pemberi test STIFIn kemarin, salah satu karir yang sesuai dengan Intuiting Introvert adalah di bidang Marketing / Periklanan.

Nah disini saya merasa kena banget sama kerjaan yang satu ini, kalau di ingat-ingat dari kecil saya emang hobinya jualan, mulai dari jualanin es punya guru terus nanti di kasih es atau uang Rp.50,- selain itu saya mengajak teman untuk ikut patungan beli berhadiah, pada tau gak tuh permen yang seiprit kalau di daerah saya dulu di sebut permen cecak karena warnanya putih mirip telur cecak. Beranjak gede, tepatnya pas kuliah jadi suka jualan kaos nyantai gitu dan saya sebagai modelnya mungkin karena pada saat itu juga saya sering ke Jakarta dan masih belum jilbab jadi "bebas" bajunya. Dan yang terakhir but not least ikutan join Oriflame yang notabene emang itu MLM dan waktu kecil sering pakai parfumnya. Awalnya pun sempat ngerasa ragu untuk jualan barang yang cuma berdasarkan katalog aja tapi ternyata bisa juga lho dan sempat dapat peringkat Manager gitu. 

Oh iya ada cerita juga, sempat jualan jilbab bareng mami itu karena kita sering pakai brand itu dan daftar buat jadi member. Lumayan juga untungnya, cuma ya itu kita sebagai penggagas aja untuk selanjutnya malah gak ke urus. Kalau hati masih bilang males emang gak bisa di ikutin terus menerus. Apalagi buat seorang Introvert, penyemangatnya dari dalam diri sendiri. 

Sekarang sih kerja saya juga di bagian Marketing, kalau pekerjaan lagi sedikit saya juga pasti nulis karena kekuatan dari Intuiting Introvert adalah dari kata-katanya. Tapi nanti akan saya bahas di part selanjutnya.