Thursday, 1 February 2018

Muara Hotel Ternate

Bedroom
Baru-baru ini Liburan ke Ternate, Maluku Utara. Awalnya mikir gampang lah kalau nginap padahal udah ulang kali di ingatkan sama teman untuk pesan aja kamar setidaknya semalam aja. Secara disana juga bingung mau pilih hotel apa karena harganya gak nyante,paham kan? Yang di Makassar aja hotel bintang 3-4 harganya mulai 300-400rban sedangkan disana baru bintang 2 harganya udah 400rban. Yaudah pikir kalau pesan on the spot bakalan lebih murah ternyata gak sama sekali. Seperti pengalamanku yang satu ini.

Resto yang ngerangkap lobi
Area Lobi





















Dikasih arahan untuk berenti aja di depan mall lama atau disebut Mall Muara. Jadi konsepnya mall yang ada hotelnya gitu deh. Nama Hotelnya sama dengan nama mallnya "Hotel Muara". Hotel ini sendiri terletak di lantai 3-5 kalian bisa pilih naik eskalator atau naik lift. Sesampainya di resepsionis saya menanyakan harga untuk permalam,dan terkagetlah saya karena harganya 650rb untuk type kamar standar. Bayangkan!!!!

Menu Sarapanku
Karena penasaran kamarnya seperti apa, akhirnya mutusin showing dulu. Ditemani salah seorang resepsionis, kami masuk ke type kamar Deluxe dulu yang viewnya ke Gunung Galamala. Iya sih Gunung Gamalama tapi masih jauh, masih kehalang yang lain-lain. Bagusnya sih karena ada balkonnya. Tapi sekalipun ada juga bawahnya itu rumah penduduk juga. Kebayangkan??? Setelah itu kita naik di lantai 5 untuk lihat tipe kamar Standarnya, kalau dilihat sih hampir tidak ada bedanya sama yang Deluxe ├žuma beda di balkon. Akhirnya kembali duduk di meja resepsionis sembari booking via Traveloka karena kenanya lebih murah 200rban. 

Restaurant
Hotel ini juga sebenarnya ada musik di seluruh ruangan cuma cukup mengganggu untuk saya yang ingin istirahat, sehingga memaksa saya untuk menghubungi resepsionis agar memelankan suaranya. Oh iya karena saya ada di lantai 3 dekat dengan lobby sehingga orang lalu lalang sambil cerita akan kedengaran. Kamarnya tidak kedap suara,jadi saran saya yang nginap disini agar memilih kamar di lantai atas saja atau pilih kamar yang berada di ujung saja ketimbang dekat dengan lobby.
Untuk ukuran hotel bintang 2 menunya cukup beragam
Sekian review saya 