Sunday, 19 February 2017

First Time Pakai Kartu BPJS


Sesuai judulnya, jujur memang baru kali ini alias baru pertama kali berobat pakai BPJS. Kok bisa? Karena sebelumnya masih tanggungan ortu jadi berobatnya di dokter yang sudah di tunjuk kantor beliau. 

Pertama kali datang ke klinik agak bingung cara daftarnya karena tempat yang saya datangi kurang besar ketimbang tempat saya berobat sebelumnya tapi kemudian saya melihat di bagian samping yang bertuliskan "Administrasi" akhirnya saya mendaftar, dengan sebelumnya memberikan kartu BPJS yang saya punya tentunya. Kemudian oleh petugas klinik di minta untuk mengisi beberapa data agar sewaktu-waktu dapat melihat riwayat sakit dan obat yang di berikan dokter. Setelah itu saya menunggu antrian karena disini cukup banyak orang datang berkunjung jadi membutuhkan waktu sekitar 10menit untuk bertemu dengan dokter. 

Giliran nama saya di panggil segeralah saya bertemu dokter dan sesi curhat dengan masalah yang di alami, dokternya cukup interest dengan pertanyaan yang saya berikan mengingat dalam hal ini sudah banyak masukan yang saya dapat jadi saya ingin tahu kebenarannya seperti apa. Kemudian setelah di beri resep sayapun keluar dari ruangan dan memberikan ke petugas apotek. Tidak menunggu lama obat saya bisa di ambil dan oleh petugasnya di ingatkan kembali tata cara minum obatnya.

Karena tidak membayar, akhirnya pulang deh. Baru kali ini ke dokter gak pake duit sepeser pun. Hahahaha. Sekian review saya ke klinik BPJS. Ternyata tidak seribet yang saya dengar dari orang-orang di luar sana.

0 comments:

Post a Comment