Thursday, 1 December 2016

Perawatan Pasca Acne Laser di Kusuma Beauty Lab

Setelah beberapa bulan saya sudah membahas tentang Acne Scar Laser di Kusuma Beauty Lab maka kali ini saya akan membahas mengenai perawatan setelahnya. Jadi pasca laser ini, dibutuhkan perawatan khusus demi menghindari iritasi ataupun malah terjadi luka. Tapi so far sih aman untuk saya, dan baiknya konsultasi ke dokter kalau ada keluhan selanjutnya. Jangan menangani sendiri, ingat kita adalah konsumen yang membutuhkan hasil terbaik.

Setelah kembali dari Klinik, kita disarankan untuk membeli krim iritasi dan sun block karena selama 1 (Satu) minggu ini kita tidak di bolehkan dulu menggunakan make-up, bahkan bedak pun harus di singkarkan sementara waktu. Kebetulan disini saya masih punya krim iritasi dari hasil laser sebelumnya (oh iya, ini laser kedua saya) dan saya tidak membeli sun block karena jujur banget tidak butuh hehehehe karena di rumah sudah punya sun block merk lain.

Hari pertama, pipi terasa kasar karena yang paling banyak scar di daerah pipi saya dan yang di laser lebih ke arah sana dan saya yang meminta dokter untuk fokus ke daerah situ karena sudah kepalang hopeless pengen cepat mulus hehehehehe.. Jadi pada saat mandi pagi, saya menggunakan sabun milik Erha Clinic karena masih banyak dan memang sabun ini cocok banget untuk yang sedang melakukan perawatan laser ataupun peeling. Sabunnya sangat lembut dan nanti akan saya ulas di artikel selanjutnya. Wajah dikeringkan menggunakan tisu, maka akan terasa langsung kering. Kemudian saya menggunakan krim iritasi dan setelah itu menggunakan Optimals White Radiance Day Cream yang sudah ada SPF 15. Kebetulan kerja di ruangan ber AC jadinya butuh, sekalipun gak tinggi SPF nya karena tidak keluar kantor. Hasilnya wajah lebih keliatan glowing secara kalau habislaser itu wajah kita lebih kering sekalipun aslinya muka kita berminyak. Untuk tampilan secara keseluruhan muka keliatan agak memerah tapi so far tidak ada rasa sakit.


Hari kedua pasca peeling masih berasa kasar di pipi, dan sudah mulai pakai serum dan day cream seperti biasanya. Walaupun kata dokter masih belum diperbolehkan cuma rasanya tidak enak banget di muka karena keliatan kusam dan day cream ini saya rasa aman untuk kulit wajah ku jadi memilih untuk di pakai. Oh ya sebelumnya tadi malam juga menggunakan toner dari Erha 21 seperti gambar di bawah ini. Dan warna kulit masih kemerahan.

Sampai dengan hari ke 6 (enam) wajah sudah mulai tidak kasar dan sangat saya sarankan untuk tetap menggunakan day cream atau sunblock agar wajah tidak kering. Karena saya sendiri ada bagian yang terkelupas dan sangat kering sehingga harus touch up untuk menggunakannya. Tapi so far hasil sangat memuaskan, wajahpun terasa lebih cerah. Selamat mencoba treatment di Kusuma Beauty Lab.