Monday, 1 February 2016

Varian Minyak Angin Aromatherapy Roll On

Iseng-iseng OOT ya, tentang minyak angin yang berbentuk roll ini emang marak banget dan banyak merk yang bermunculan. Karena mudah penggunaannya dan bisa dibawa kapan saja juga disimpan di dalam tas tanpa harus repot merasa berat.  Dan kali ini, saya akan mereview 3 merk aja, karena ini yang pernah saya gunakan.

1. Fresh Care Citrus
Saya awalnya membeli fresh care ini karena teman, hahahaha.. Nyium bau teman kok baunya nyaman, udah kayak apa aja yah.wkwkwk. Akhirnya ikutan beli deh. Tapi karena saya hanya menggunakan pada saat mau tidur saja, rasanya kurang cocok karena pada akhirnya lebih ke bau jamu. Apalagi saya sering menggunakannya dihidung tidak memberikan rasa segar. Dipakai kebadan pun saya kurang suka karena hanya beberapa saat saja dan tidak mengurangi pegel di badan.

Kegunaannya : Meringan sakit kepala, perut kembung, masuk angin, mabuk perjalanan, gejala flu, pegal-pegal, dan gatal akibat gigitan serangga. POM QD. 101 609 1991. Netto 10ml. Di produksi : PT. Ultra Sakti.

2. Vfresh
Untuk aroma Vresh kali ini saya mencoba yang natural & refreshing. Untuk yang ini, sangat memberikan kesegaran buat saya, terutama bila berada di luar ruangan ataupun ditempat yang baunya rada aneh. hehehehe. Harganya pun relatif lebih murah sekitar 15ribuan. Bentuk roll on nya pun berbeda karena terbuat dari stainless, dan lebih kecil bentuknya. Sehingga di masukin ke lubang hidung pun, gak berasa sakit. 

Kegunaannya hampir sama dengan Fresh Care, antara lain membantu meredakan pusing, mabuk perjalanan dan gatal akibat gigitan nyamuk / serangga. Netto 8ml. Di produksi PT. Eagle Indo Pharma  ( Cap Lang ).

3. Safe Care Mind & Spirit
Menurut saya safe care merupakan minyak angin pertama yang berbentuk roll on di Indonesia, kemudian barulah muncul minyak angin berbentuk roll on lainnya seperti yang saya bahas sebelumnya di atas. Kalaupun yang lain memberikan kesegaran ataupun aroma berbeda, tapi tidak dengan safe care. Produk ini memang hanya memiliki 1 varian saja. Sehingga ketika akan ke apotik ataupun mini market kita tidak akan bingung memilihnya. Dengan aromatherapy benar-benar cocok untuk saya dan dari mulai pertama ada sampai sekarang masih jadi andalan saya kemanapun saya pergi ataupun sekedar untuk disimpan di kotak P3K dirumah.  Ketika pecah pun di dalam kamar, saya merasakan wangi yang lebih segar hingga membuat saya lebih rileks. Untuk harga termasuk yang lebih mahal daripada yang lainnya, kalau yang saya beli di century sekitar 21rb.

Kegunaan : meredakan flu ataupun perut kembung, gejala masuk angin, mabuk perjalanan, gatal yang disebabkan gigitan serangga, dan sebagai aroma therapy. POM QD . 113 610 311. Netto 10ml. Di produksi : PT. Surabaya Indah Permai