Friday, 1 January 2016

Paket Acne Scar Laser di Kusuma Beauty Lab

Masker Gel
Awal tahun ini, saya sedang pengen lebih baik dong :) ah dimana-mana semua orang pasti sama dong yah bahkan ada yang pengen setiap hari harus lebih baik daripada kemarin. Ya kan? Seperti biasa saya akan mereview tentang sesuatu yang pernah saya lakukan tentunya. Dan kali ini, masih tentang jerawat. Iya sih, nih bekas jerawat susah hilang terus parahnya lagi sudah seperti ada pembentuk kolam (bopeng) di wajah saya :( walaupun gak dalam tapi ngeganggu banget menurut saya. Maka saya memutuskan untuk melakukan Laser untuk mengatasi acne scar ini.

Pertama-tama saya konsultasi ke dokter untuk memastikannya, secara gak mau rugi udah bayar mahal (menurut saya lho ya) terus hasilnya gak memuaskan. Setelah minta diyakinkan sama dokter kalau prosesnya gak sakit, gak lama, efeknya gak mengerikan, dan yang paling penting hasilnya. Ya it's me :) baru deh ke tahap selanjutnya.

Setelah di bersihkan wajahnya, langsung di pakaikan krim anastesi supaya nanti ketika melakukan proses Laser tidak begitu sakit (yang artinya berasa sakit juga sih) hehehehhe.. Kemudian setelah di anastesi, wajahnya di pakaikan seperti plastik aluminium bening katanya biar lebih meresap krimnya. Udah kayak ayam di ungkep gitu deh hahahahaha.. Setelah menunggu sekitar 25 menitan, baru deh di mulai proses lasernya. Rasanya? hampir sama seperti lagi di facial gitu, tapi ini sedikit beda karena seperti ada sengatan listriknya dikit itupun berasa cuma beberapa saat saja ada mbak therapys yang standby ngasih pendingin yang super duper dingin. Prosesnya pun sekitar 15-20menitan aja dengan gerakan memutar searah jarum jam. Setelah selesai, langsung diberikan masker gel yang dingin, jadi gak berasa yang di laser tadi sambil nunggu diangkat maskernya sempetin foto dulu hihihihi.. 

Hasilnya? Taraaaam. Yang sebelumnya bekas jerawat yang membuat kolam itu hilang alias kulitnya naik keatas seperti semula. Yang di pipi pun udah mulai naik juga, agak signifikan dari yang sebelumnya lho. Wajahpun merah lebih tepatnya ke pink-pink an karena saya termasuk kulit putih dan efeknya cuma 3 jam aja terus ilang deh, cuma pakai krim anti iritasi aja. Hasil bisa berbeda untuk beberapa orang kata dokter ataupun therapys nya. Jerawat yang aktif pun mengering.

Keesokan harinya saat akan beraktivitas hanya menggunakan sun block. Wajah agak terasa kering juga ketika gak menggunakan krim. Dan kata dokter kulit akan kusam, tapi setelah itu nampak cerah. Kalau di aku rasa gak begitu ngefek karena emang wajah ku udah putih. 

Sekian reviewnya, kalau ada yang mau tanya-tanya bisa ke chat FB ku atau komentar langsung di bawah ini. Semoga merasa terbantu untuk yang pengen tau tentang perawatan wajah di Kusuma Beauty Lab.