Thursday, 4 June 2015

Marugame Udon Makassar


Tadi sama teman kantor coba icip-icip ke tempat ini. Marugame Udon sendiri baru ada di Makassar pada awal bulan Mei 2015 jadi emang masih baru banget tempatnya. Mengenai harganya sih masih relatif menurutku, apalagi untuk resto jepang. Yang ngehits emang olahan mie nya walaupun ada menu katsunya juga. Nah aku nyobain menu Niku Udonnya, pertama kali makan ini emang rasanya enak apalagi kuahnya itu rasa ikan pas banget buat orang Indonesia yang emang doyan ikan. Tarif untuk makanan ini 47k. Oh iya bentuk mie nya gede-gede dan licin jadi aku saranin makannya pake sumpit. Kalau pake sendok yang ada belum nyampe mulut udah turun lagi ke mangkok hahahaha. Tapi klo emang belum bisa pakai sumpit jangan segan minta garpu ya guys.

Tempat yang berlokasi di Mall Panakukang depan matahari lt.1 ramai tempatnya jadi kalau mau ke sini jangan pas banget jam makan ya karena pasti gak kebagian tempat. Hehhehehee..Oh iya kalau mau order gampang banget, tinggal maju aja ke depan meja yang ada abang-abang buat terus tinggal pilih menu nomor berapa yang kita inginkan, terus langsung dibikinin deh. Jadi kita ambil aja nampan terus tunggu abangnya buat, selanjutnya bisa milih jenis gorengan mana yang disukai. Kalau aku ma teman ngambilnya vegetable fries sejenis kayak bakwan dengan model yang bedanya sama ambil kroket sapi nah untuk ini adonannya pakai kentang yang dihaluskan jadi lembut banget. Dua varian ini masing-masing harganya 10k. Selanjutnya di meja kasir deh, disitu kita juga langsung pilih minumannya jadi modelnya "One Stop" gitu gak ada putusnya. Setelah itu baru deh pilih tempat dan ambil bumbu campuran seperti irisan cabe , soy sauce, chili sauce, dan tempura sauce.
Yang belum kesini, cobain deh recomended banget. Nantikan tulisan saya berikutnya ya :)